Jum'at, 21/09/2018 06:14 WIB

Ini Dia Target Dewi Sandra Sampai Lebaran

Semangatnya begitu menggebu untuk bisa mencapai target. Tapi sayangnya, istri dari Agus Rahman ini menyadari bahwa banyak yang lebih pandai darinya.

Dewi Sandra (Foto: jurnas.com/Mun)

Jakarta - Bulan puasa menjadi momen yang paling pas untuk mengumpulkan segala amalan dan pahala. Banyak orang jadi lebih taat dalam menjalankan ibadah sehari-hari, saat bulan ramadan. Sama halnya seperti yang dilakukan oleh Dewi Sandra.

Aktris cantik ini memiliki target ibadah yang berbeda dari bulan-bulan biasanya. Selama bulan puasa tahun 1438 H ini, Dewi Sandra menargetkan dirinya untuk bisa khatam Al Quran. Dirinya sering tadarusan, demi mengejar target tersebut hingga sampai lebaran nanti.

Saking ingin mencapai target, wanita kelahiran 3 April 1980, Rio de Janeiro, Brazil ini pun jadi sering membawa Al Quran, kemana pun dirinya pergi. Dewi selalu berusaha menyempatkan diri, membaca kitab suci disela-sela kegiatannya.

“Target khatam sekali. Bawa Quran kemana-mana. Di mobil baca, di pojokan baca. Harusnya satu juz sehari. Saya one day one halaman dulu, berat,” kata Dewi Sandra saat dijumpai Hotel Darmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Mantan istri Glenn Fredly ini merasa khawatir, jika dirinya gagal mencapai targetnya tersebut. Apa lagi, sekarang sudah memasuki 10 hari terakhir di bulan puasa. Dimana kesempatan untuk menjalankan targetnya, hanya tersisa sedikit lagi.
“Agak deg-degan hari ini ke 18, i missed my target harus ngejar banget. Insya allah, nggak mau ngoyo,” ungkapnya.

Padahal, awal-awal menjalankan puasa, Dewi bisa menjalankan targetnya dengan sangat baik. Semangatnya begitu menggebu untuk bisa mencapai target. Tapi sayangnya, istri dari Agus Rahman ini menyadari bahwa banyak yang lebih pandai darinya.

Sehingga, Dewi ingin berguru kepada seorang guru mengaji, secara khusus. Tujuannya tentu agar Dewi bisa memperbaiki ilmu tajwidnya dalam membaca kitab suci Al Quran, di waktu mendatang. Hal ini menjadi keinginannya untuk memperbaiki diri setiap tahunnya.

“Sebelum ramadan udah semangat banget baca Quran. Impian untuk lebih fasih karena aku malu. Aku taklim liat ustaz dan adek muda hafal 30 juz, gue mikir gue ngapain aja ya kemaren-kemaren. At least bisa baca tajwid baik, panjang pendek, irama dan alunan sesuai. Pengen cari guru khusus. Tiap tahun ada yang ingin diperbaiki,” ujarnya. (Wan)

TAGS : Artis Lebaran Dewi Sandra




TERPOPULER :