Sabtu, 22/09/2018 13:53 WIB

Golkar: Sudah Waktunya Evaluasi KPK

Politikus Partai Golkar menilai sudah waktunya untuk mengevaluasi KPK. Sebab, sejak 15 tahun KPK berdiri, pemberantasan korupsi di tanah air dianggap masih belum maksimal.

Mukhamad Misbakhun

Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai sudah saatnya untuk dilakukan evaluasi. Sebab, sejak 15 tahun KPK berdiri, pemberantasan korupsi di tanah air dianggap masih belum maksimal.

Anggota Pansus Hak Angket KPK dari Fraksi Partai Golkar, Muhammad Misbakhun mengatakan, salah satu amanat reformasi adalah lahirnya KPK. Namun, hingga saat ini ada banyak hal yang perlu dievaluasi terkait kinerja KPK.

"Dalam perjalanannya, kita sudah waktunya mengevaluasi KPK. Mudah-mudahan Golkar amanat menjalankan mandat rakyat ini. Agar tujuan bernegara dan berbangsa terwujud," kata Misbakhun, melalui pesan singkatnya, Jakarta, Jumat (23/6).

Sejak terbentuknya Pansus Hak Angket KPK, kata Misbakhun, sejumlah pihak bertanya bagaimana kelanjutan lembaga ad hoc tersebut. Menurutnya, pemberantasan korupsi seyogyanya dijadikan sebagai agenda nasionak.

"Negara yang sedang membangun seperti Indonesia, pemberantasan korupsi harus paralel dengan pembangunan nasional," tegasnya.

TAGS : Pansus Angket KPK Misbakhun Golkar




TERPOPULER :