Kamis, 25/04/2024 01:10 WIB

Inggris dan Thailand Kerja Sama Bongkar Sindikat Mobil Mewah

Penyelidik Thailand mengatakan bahwa mereka telah menemukan serangkaian penipuan, celah di bea cukai dan petugas korup.

Ilustrasi mobil mewah

Bangkok  -  Kepolisian Inggris dan Thailand bekerja sama karena telah terjadi pencurian puluhan supercar, termasuk Lamborghini, Porsche dan BMW yang telah dicuri dari jalanan Inggris yang dikirim ke Thailand dengan cara yang rumit.

Dengan rangkaian pencurian itu, kemudian permintaan Inggris untuk mengambil kembali kendaraan yang dicuri. Para detektif melakukan pencarian di dealer-dealer dalam beberapa pekan terakhir. Dan hasilnya, lebih dari 120 mobil sport telah disita, termasuk beberapa mobil yang diidentifikasi sebagai barang curian dari Inggris.

Penyelidik Thailand mengatakan bahwa mereka telah menemukan serangkaian penipuan, celah di bea cukai dan petugas korup yang menghindari pajak besar atas mobil mewah di negara kerajaan itu.

"Lebih dari 1.000 supercar terlibat dalam penipuan," kata Letnan Kolonel Korawat Panprapakorn, pemimpin  penyelidikan dilansir AFP.

"Praktik ini telah berlangsung lama sekali," jelas Panprapakorn.

Inggris negara paling populer yang menjadi sumber impor untuk mobil mewah ke Thailand karena kedua negara sama-sama berkendara di sisi kiri jalan atau setir kanan. Kendati ekonomi Thailand merosot dalam beberapa tahun terakhir, namun miliarder yang mengendarai supercar mentereng sudah menjadi pemandangan umum di jalanan kota Bangkok yang macet.

KEYWORD :

Pencurian Mobil Mewas Inggris Thailand




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :