Sabtu, 20/04/2024 05:13 WIB

Anthony dan Jonatan Tersingkir dari Australia Open

Sementara, atlet lain Merah-Putih Jonatan Christie kalah dari pemain legendaris China,  Lin Dan pada pertandingan putaran kedua turnamen

Anthony Sinisuka Ginting tersingkir dari turnamen Australia Terbuka 2017.

Jakarta - Dua atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia,  Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie tersingkir dari turnamen Australia Terbuka 2017. Mereka  kalah pada laga putaran kedua yang berlangsung di Sydney, Australia, Kamis (22/6) waktu setempat.

"Saya sudah mencoba mengungguli lawan dengan permainan net. Tapi, dia bermain sangat tenang dan tidak mudah ditaklukkan. Saya justru kurang sabar dan membuat kesalahan," kata Anthony selepas pertandingan seperti dipantau Antara dari situs resmi PP Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) di Jakarta, Kamis.

Anthony kalah dari atlet peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 Chen Long dalam laga putaran kedua selama 44 menit dengan skor 10-21, 13-21. Padahal, permainan Chen Long, menurut atlet asal klub SGS PLN Bandung itu, tidak terlalu cepat dan lebih banyak bertahan untuk menngembalikan serangan lawan.

"Dia mengikuti permainan saya. Ketika saya salah mengarahkan shuttlecock, dia langsung menyerang. Saya sering terbawa irama permainannya. Saya sudah mempercepat tempo bermain, tapi terbawa dia lagi," kata pemain berusia 20 tahun itu.

Kekalahan Anthony itu menjadi revans bagi Chen Long setelah pertemuan terakhir mereka pada Australia Terbuka 2016. Kedua pemain mempunyai kedudukan imbang 1-1 dari catatan pertemuan mereka.

Sementara, atlet lain Merah-Putih Jonatan Christie kalah dari pemain legendaris China,  Lin Dan pada pertandingan putaran kedua turnamen tingkat super series itu dalam dua game langsung 14-21, 19-21.

Kekalahan itu menjadi kekalahan ketiga Jonatan dari pemain berjulukan "Super Dan" meskipun wakil Indonesiai itu punya satu kali catatan kemenangan. Jonatan terakhir kali berhadapan dengan Lin Dan pada turnamen Malaysia 2017.

Sebelumnya, tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto tersingkir pada pertandingan putaran pertama. Tommy kalah dari pemain India Sai Praneeth 21-10, 12-21, 10-21. (Ant)

KEYWORD :

Bulutangkis Anthony Sinisuka Australia Open




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :