Kamis, 25/04/2024 05:43 WIB

KPOP

Ini 14 Lagu Rekomendasi BTS Untuk Para Fans

Beberapa waktu lagi Korea Selatan akan memasuki musim panas dan sudah menjadi hal yang lumrah bagi artis untuk memberikan daftar lagu yang asik .

Jimin: YUI’s “Good-Bye Days”

Jakarta - Beberapa waktu lagi, Korea Selatan akan memasuki musim panas, sudah menjadi hal yang lumrah bagi artis untuk memberikan daftar lagu yang asik untuk didengarkan saat musim panas. Dilansir dari Koreaboo, berikut 14 lagu rekomendasi BTS untuk para fansnya, dari daftar lagu ini fans juga dapat mengetahui selera musik, masing-masing member boygrup gawangan Big Hit tersebut.


1. Jungkook: Steve Aoki, Louis Tomlinson’s “Just Hold On”
Jungkook merekomendasikan lagu ini karena menurutnya lagu dengan ritme cepat akan sangat coock untuk menemani musim panas para fansnya.

2. Jungkook: One Ok Rock’s “We Are”

"Saya menemukan kedamaian ketika mendengarkan lagu ini, setelah berkeringat karena kegiatan sehari-hari. Tidak peduli sepanas dan secapek apapun, jika saya mendengarkan lagu ini, saya merasa kembali berenergi," tutur Jungkook.

3. Jimin: YUI’s “Good-Bye Days”

"Saya sangat sering mendengarkan lagu ini sejak kecil. Tidak peduli musim apapun itu, saya selalu mendengarkannya, baik ketika senang, capek ataupun sedih, dan menurutku ini juga lagu yang asik untuk didengarkan ketika musim panas," jelas Jimin.

4. Jimin: Sara Bareilles’s “Love Song”

Lagu Sara Bareilles yang berjudul "Love Song" ini menurut Jimin dapat membuatnya merasa bahagia.

5. V: Chet Baker’s “Blue Room”
Lagu ini dinyanyikan oleh pemain terompet favoritku Chet Baker. Menuruku ini akan sangat cocok untuk musim panas, kedepannya, saya ingin dapat membuat lagu dengan tipe seperti ini," jelas V.

6. V: Sigur Ros’s “All Alright”
V mengungkapkan bahwa ia menyukai lagu yang dapat didengarkan saat fajar. Menurutnya lagu ini bagus untuk menemani fans jalan-jalan di musim panas ini. "Ini adalah contoh lain, jenis lagu favoritku, semoga saya mengharap dapat membuat lagu seperti ini suatu saat nanti," ujar vokalis BTS ini.

7. J-Hope: Jazzy Fact’s “Waste of Time”

Menurut J-Hope lagu ini cocok buat menghilangkan perasaan untuk malas-malasan di rumah saat musim panas. "Saya selalu ingin pergi dan bermain di luar, kapanpun saya mendengarkan algu ini," kata J-Hope.

8. J-Hope: Justin Bieber’s “Beauty And A Beat”
"Ini adalah lagu pertama yang muncul dalam pikiran saya, ketika memikirkan musim panas. Setiap melodinya membuatmu berpikir soal pantai, ini mengingatkan kalian tentang musim panas, setiap mendengarkannya," ungkap lead dancer BTS.


9. Rap Monster: Frank Ocean’s “Super Rich Kids”

"Ini adalah lagu pertama yang terlinatas dalam benakku saat memikirkan musim panas. Ritme cepat dam lambatnya sangat seimbang, membuatku ingin berbaring di bath tub dan mengambang di sepanjang aliran air, sambil mendengarkan lagu ini. Kalian akan merasa menjadi anak yang sangat kaya, seperti judulnya," kata Rapmon.

10. Rap Monster: Peppertones’s “Ready, Get Set, Go!”

Menurut leader BTS ini, jika lagu Frank Ocean membuat fans teringat dengan pantai, atau kolam renang. Lagu ini akan membuat para penggemarnya kepikiran gunung atau taman. "Akan sangat asik mendengarkan lagu ini lewat speaker bluetoothmu sambil mengayuh sepeda atau motor, hal ini tentunya akan membuat musim panas terasa lebih menyenangkan," tutur Rap Monster.

11. Suga: DJ DOC’s “Summer Story”
Suga punya cerita unik soal rekomendasi lagunya ini, ia menceritakan bahwa setiap ia pergi ke kafe manga untuk menghindari musim panas, lagu tersebut selalu diputar oleh pemilik kafe itu. Maka dari itu Suga selalu kepikiran lagu DJ DOC`s Summer Story ini setiap mendekati musim panas.

12. Suga: CLON’s “Kung Ddari Sha Bah Rah”
"Saya ingatk, saya biasanya bermain bersama sepupu saya di sungai saat musim panas, ketika kami masih muda. Kita selalu menari bersama sambil diiringi lagu ini, maka dari itu saya masih mengingat lagu ini setiap musim panas," tutur Suga.

13. Jin: Julia Michaels’s “Issues”
Jin megaku bahwa ia baru mendengarkan lagu ini saat di Billboard Music Award. Saat itu, ia melihat penyanyi Julia Michaels menangis saat penampilannya, karena mendalami emosi lagu tersebut. Jadi member tertua BTS ini merekomendasikan lagu ini.

14. Jin’s Recommendation: Luis Fonsi, Justin Bieber, Daddy Yankee’s “Despacito”
Lagu kedua yang direkomendasikan oleh Jin adalah salah satu lagu yang lagi ngetren saat ini yakni "Despacito" yang dinyanyikan oleh Luis Fonsi, Justin Bieber, Daddy Yankee. "Rasanya seperti sedang berada di festival di Amerika Selatan. Lagu yang sangat cocok untuk menemani bangun tidur. Kalian akan merasa semangat tanpa alasan yang jelas," jelas Jin.

KEYWORD :

Kpop BTS Suga Jungkook V Jin Jimin




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :