Kamis, 25/04/2024 20:00 WIB

Tertimbun Reruntuhan, Bocah Ini Lolos dari Maut

Seorang bocah laki-laki berhasil diselamatkan oleh tentara setelah menghabiskan beberapa hari sendirian di reruntuhan sebuah sekolah

Saat tentara membersihkan badan bocah malang itu

Seorang bocah laki-laki berhasil diselamatkan oleh tentara setelah menghabiskan beberapa hari sendirian di reruntuhan sebuah sekolah pasca pemboman di Mosul Selasa (20/6). Pasukan kemudian membersihkan anak laki-laki berusia satu tahun itu dan menuangkan air ke dalam mulutnya.

Salah seorang tentara menjelaskan bahwa anak itu tidak makan berhari-hari dan ditemukan saat sebuah resimen tentara maju ke Kota Tua Mosul. Ibu dan kakek anak itu termasuk di antara sejumlah orang yang terbunuh di sekolah di lingkungan Bab Sinjar.

Pada hari Minggu, pasukan Irak melancarkan serangan untuk merebut kembali Kota Tua, satu-satunya distrik yang masih dikuasai militan Islam di Mosul membuat banyak masyarakat sipil menjadi korban. Pasukan Irak yang didukung AS telah berjuang untuk merebut kota tersebut selama sembilan bulan.

Dilansir dari Sky News, Letnan Jenderal Irak Abdul Ghani al Assadi mengatakan bahwa kemajuannya lamban namun pertempuran berjalan sesuai rencana."Kami memiliki banyak rintangan salah satunya banyaknya warga sipil yang semuanya membuat kita memperlambat pekerjaan kita,"katanya.

Ada kekhawatiran akan keamanan lebih dari 100.000 warga sipil yang diyakini terjebak di distrik tersebut, namun Letnan Jenderal al Assadi mengatakan ratusan orang telah berhasil melarikan diri dan mendekati pasukan Irak.

KEYWORD :

Mosul Irak Bocah Selamat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :