Jum'at, 19/04/2024 21:02 WIB

Ketua DPD: Perbedaan adalah Rahmat

Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang menyerukan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk memperkuat kebersamaan demi persatuan dan kesatuan.

Oesman Sapta Odang

Jakarta - Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO) menyerukan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk memperkuat kebersamaan demi persatuan dan kesatuan.

OSO mengatakan, kebersamaan yang dimaksud adalah ikut mewujudkan suksesnya pembangunan tanpa membedakan suku, agama atau golongannya.

"Perbedaan adalah rahmat, kita menjadi bangsa yang mundur dan ketinggalan peradaban jika masih mempersoalkan perbedaan yang ada di antara kita," tegas OSO, dalam acara buka bersama yang diselenggarakan oleh Gerakan Ekonomi dan Budaya Minang (GEBU MINANG) di Jakarta.

OSO berharap, khususnya kepada seluruh warga Minang untuk tetap menunjukkan jati dirinya sebagai masyarakat yang mudah bergaul dan menjaga persatuan dan kesatuan sesama bangsa.

"Saya juga berpesan agar masyarakat Minang senantiasa merawat kebhinekaan dan memperkuat persatuan," demikian OSO.

Diketahui, GEBU MINANG adalah sebuah organisasi yang didirikan dalam rangka memperkuat tali silaturahmi dan persaudaraan masyarakat Minang. Organisasi yang telah berusia lebih dari 27 tahun ini diketuai OSO sejak tahun 2016.

Sejumlah tokoh turut hadir dalam acara tersebut, yaitu Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar, Tokoh Polri Awaloedding Djamin, Yusril Ihza Mahendra, Wakil Gubernur Sumatera Barat, Wakil Walikota Padang, Rektor Universitas Andalas, dan Rektor UMP.

KEYWORD :

Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :