Rabu, 18/10/2017 10:56 WIB

INTERNASIONAL

Kebakaran Hutan di Portugal, Korban Bertambah 62 Jiwa

Di antara 59 yang terluka adalah seorang gadis berusia delapan tahun dengan luka bakar yang terkapar sendirian di dekat api.

Kebakaran hutan Portugal (Foto: Financial Tribune)

Jakarta - Kebakaran hutan di Portugal menewaskan sedikitnya 62 orang dan melukai sekitar 59 orang. Menurut laporan media setempat, banyak di antara yang meninggal saat mencoba melarikan diri dari kawasan Pedrogao Grande, tenggara Coimbra.

"Ini merupakan tragedi terbesar selama beberapa tahun terakhir dalam hal kebakaran hutan," kata Perdana Menteri Portugal Antonio Costa, dilansir Financial Tribune pada Senin (19/6).

Menteri Luar Negeri untuk Interiorl, Jorge Gomes mengatakan, tiga orang meninggal karena sesak nafas, dan 18 lainnya terjebak menggunakan mobil  saat melintasi jalan yang menghubungkan Figueiro dos Vinhos ke Castanheira de Pera.

Di antara 59 yang terluka adalah seorang gadis berusia delapan tahun dengan luka bakar yang terkapar sendirian di dekat api, menurut surat kabar Correio do Manha.

Enam petugas pemadam kebakaran terluka parah, kata penyiar nasional RTP, dan dua petugas dilaporkan hilang. Correio do Manha mengatakan, bahwa banyak daerah yang dikuasai api belum dijangkau oleh pihak berwenang, sehingga jumlah korban tewas cenderung meningkat.

 Sejauh ini belum diketahui penyebabkebakaran tersebut, meski Costa mengatakan badai petir bisa menjadi salah satu penyebabnya. Sebab Portugal mengalami gelombang panas, dengan suhu di atas 40C (104F) di beberapa daerah.

TAGS : Kebakaran hutan Portugal




TERPOPULER :

TERKINI

Liverpool Rayakan Kemenangan, Kloop: Memang Sulit Menghadapi Kami

Hasil tersebut membuat pelatih Juergenn Kloop memberikan ...

California Siapkan RUU Pemakaman Mayat Dicairkan

Adapun cara kerja aquamation yakni tubuh mayat dipanaskan...

Badai Matahari Diprediksi Hantam Bumi 100 Tahun Lagi

Dalam penelitian tersebut, Avi mengungkapkan semburan Mat...

Zidane Akui Pertahanan Kuat Spurs

Meski melakukan serangan bertubi-tubi, Ronaldo, dkk kesul...

Presiden Dorong Fakultas dan Prodi Sesuai Kebutuhan Zaman

metode pembelajaran harus diubah dan disesuaikan dengan k...

Begini Modus Baru Korut Rayu China

Hubungan Korea Utara dengan China, sekutu utamanya dan pe...