Kamis, 25/04/2024 13:38 WIB

Internasional

58 Orang Hilang di Menara Grenfell Dianggap Tewas

Perdana Menteri Inggris Theresa May mengakui bahwa pertolongan bagi para keluarga pada

Menara Grenfell yang terbakar (live journal)

London - Sebanyak 58 orang yang dikabarkan hilang saat berada di Menara Grenfell yang terbakar, dianggap telah meninggal dunia. Jumlah itu termasuk 30 orang yang sebelumnya sudah dipastikan tewas.

"Angka 58 ini kemungkinan masih berubah. Saya berharap tidak, tapi kemungkinan bertambah," ujar kata Komandan Kepolisian London, Komandan Stuart Cundy di London, Sabtu (17/6).

Menara Grenfell di London barat dibangun pada tahun 1970-an dan telah beberapa kali direnovasi. Menara itu memiliki 120 unit apartemen. Banyak penghuni dikhawatirkan terjebak di dalam gedung yang membara ketika kebakaran mulai terjadi pada Rabu (14/6) dini hari.

Perdana Menteri Inggris Theresa May mengakui bahwa pertolongan bagi para keluarga pada "jam-jam awal" "tidak cukup baik". "Tapi, terus terang, bantuan di lapangan bagi para keluarga yang membutuhkan pertolongan atau informasi dasar pada jam-jam pertama setelah bencana mengerikan ini terjadi tidak cukup baik," kata May dalam pernyataan yang dikeluarkan setelah ia bertemu dengan para korban tragedi itu di kantornya, Downing Street. Ant/Reuters

KEYWORD :

Menara Grenfell London




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :