Jum'at, 26/04/2024 06:11 WIB

Pemain Muda Ini Siap Menyeberang ke Real

Media-media Spanyol mengabarkan bahwa Hernandez orang pertama yang bersedia menjadi pemain Athletico menunju Real Madrid.

Theo Hernandez

Barcelona - Pemain muda Prancis U-19, The Hernandez, bermain sangat bagus saat membela Alaves. Dia telah tampil dalam 31 laga plus enam laga di piala raja. Ia mendapat banyak pujian dengan penampilan eksplosifnya.

Namun, Hernandez adalah pemain Athletico Madrid. Ia dipinjamkan ke Alaves untuk menambah pengalaman merumput lebih banyak. Terbukti, saat mengawal sisi belakang Alaves, Hernandez menunjukkan bakat luar biasa. Untuk itulah Real Madrid tertarik pada pemain muda ini dan berminat meminangnya.

Media-media Spanyol mengabarkan bahwa Hernandez orang pertama yang bersedia menjadi pemain Athletico menunju Real Madrid. Media memrediksi nilai transfer Hernandez sekira 30 juta Euro yang akan dikonfirmasi pekan depan.

Kabar menyeberangnya pemain Athletico ke Real Madrid memicu perdebatan para fans masing-masing klub. Sebab, selama 17 tahun terakhir, tidak pernah ada pemain yang menyeberang melintas dari maupun menuju kedua klub tersebut.

Rivalitas penyeberangan pemain dari Athletico ke Madrid sudah berlangsung lama. Mantan gelandang Meksiko, Hugo Sanchez, merupakan salah satu kepindahan langsung yang paling menonjol. Sanchez melintas ke Madrid dari Atletico pada 1985 dan membantu mereka memenangi lima gelar Liga Spanyol secara beruntun, sedangkan Bernd Schuster pindah dari Atletico ke Real pada 1990.

Meski begitu, perpindahan Raul Gonzales dari Athletico menuju Madrid masih membekap ingatan pihak Calderan. Bayangan bahwa Atletico kehilangan salah satu pemain muda terbaiknya dalam diri Hernandez ke kubu rival juga akan membangkitkan kenangan menyakitkan mengenai bagaimana Raul Gonzalez meninggalkan tim junior mereka sebagai pemain muda pada 1992, untuk kemudian memperkuat Real, di mana ia mengoleksi 323 gol untuk Madrid.

Pemain terakhir yang pindah langsung dari Atletico ke Madrid adalah mantan gelandang Argentina, Santiago Solari, pada 2000, setelah Atletico terdegradasi dari strata teratas Spanyol.[]

KEYWORD :

theo hernandez athletico madrid real madrid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :