Kamis, 25/04/2024 12:13 WIB

Giliran Chen Long Digulung Prannoy

Chen Long sebelumnya menundukkan Jonathan Cristie sehingga membuat Indonesia sudah tidak lagi memiliki wakil tunggal putra di babak delapan besar.

Prannoy H.S.

Jakarta – Setelah menumbangkan unggulan pertama Lee Chong Wei, Prannoy H.S kembali Indonesia Open Super Series Premier 2017. Pebulutangkis tunggal putra India berhasil menekuk salah satu pemain favorit asal Tiongkok, Chen Long pada laga babak perempatfinal, Jumat (16/6) sore.

Prannoy menyisihkan unggulan delapan Chen Long lewat pertarungan a lot tiga game, 21-18, 16-21 dan 21-19 dalam laga memakan waktu satu jam 15 menit. Chen Long sebelumnya menundukkan Jonathan Christie sehingga membuat Indonesia sudah tidak lagi memiliki wakil tunggal putra di babak delapan besar.

Dari 40 slot babak perempat final dari lima nomor yang dimainkan Jumat, Indonesia hanya menempatkan empat wakil di ajang bergengsi di kandang sendiri berhadiah total 1juta dollar ini. Jumlah yang terlalu sedikit dan membuat peluang meraih gelar di kandang sendiri untuk memupus catatan buruk dalam beberapa tahun terakhir kini hanya bertumpu pada beberapa wakil.

Yaitu ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dua wakil ganda putri Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, serta  ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Di babak perempat final, Tontowi/Liliyana akan menantang Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia). “Kami akan mempelajari permainan Tan/Lai karena kami belum pernah bertemu. Akhir-akhir ini penampilan mereka cukup baik,  merkea salah satu andalan Malaysia. Kami harus lebih fokus, semakin kesini semakin berat lawannya, mudah-mudahan kami bisa tampil lebih baik dan bisa menang,” ujar Liliyana.

KEYWORD :

Indonesia Open 2017 Parannoy Bulutangkis




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :