Selasa, 12/12/2017 21:21 WIB

Rusia Klaim Sudah Menewaskan Pemimpin ISIS

Klaim itu disampaikan setelah melakukan penyelidikan pada serangan lalu itu dengan target pertemuan yang digelar dewan militer ISIS di Raqqa.

Pemimpin ISIS, Abu Bakr al-Baghdadi

Suriah - Kementerian Pertahanan Rusia mengklaim telah berhasil menewaskan Abu Bakr al-Baghdadi, pemimpin kelompok yang menyebut diri Negara Islam atau ISIS. Serangannya juga membunuh 330 anggota milisi ISIS pada akhir bulan lalu.

Klaim itu disampaikan setelah melakukan penyelidikan pada serangan lalu itu dengan target pertemuan yang digelar dewan militer ISIS di Raqqa, ibu kota de-facto ISIS di Suriah bagian utara.

"Menurut informasi yang diperiksa melalui berbagai sumber, pemimpin ISIS Ibrahim Abu-Bakr al-Baghdadi yang tewas akibat serangan, turut hadir dalam pertemuan," ujar seorang sumber dilansir Sputnik.

Juru bicara koalisi perlawanan ISIS, Kolonel John Dorrian mengatakan, tewasnya pemimpin ISIS belum dikonfirmasi dan juga belum ada pernyataan resmi dari pemerintah Suriah.

Keberadaan Al-Baghdadi memang sempat saling berspekulasi.Namun sejumlah pihak mengatakan, dia menetap di Mosul, Irak, sebelum koalisi pimpinan AS mulai melancarkan upaya merebut kota tersebut pada Oktober 2016.

 

TAGS : ISIS Abu Bakr al-Baghdadi




TERPOPULER :