Rabu, 24/04/2024 10:33 WIB

INTERNASIONAL

Ledakan di TK, 7 Tewas dan 66 Terluka

Sebuah ledakan keras terjadi di lingkungan sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) mengakibatkan tujuh tewas dan 66 anak terluka.

Ilustrasi ledakan

Nanjing - Sebuah ledakan keras terjadi di lingkungan sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) mengakibatkan tujuh tewas dan 66 anak terluka.

Menurut pihak berwenang setempat, TK yang terletak di Distrik Fengxian, Provinsi Jiangsu, China Timur itu menyebabkan dua anak tewas di tempat, lima tewas saat perjalanan ke rumah sakit serta 66 luka. Korban luka yang dievakuasi ke rumah sakit, sembilan diantaranya dalam kondisi kritis.

Menurut Xinhua, Ledakan terjadi pada Kamis (15/6) petang saat anak-anak bergegas pulang. Tampaknya bom terletak di pintu gerbang saat anak-anak melewati pintu tersebut. Penyebab ledakan masih diselidiki oleh petugas.

Media pemerintah melaporkan Kementerian Keamanan Publik telah mengirim tim yang dipimpin oleh seorang wakil menteri ke lokasi kejadian. Sementara itu, pemerintah kota Xuzhou pihaknya masih menyelidiki penyebab ledakan tersebut. Peristiwa itu sendiri terjadi saat orang tua datang menjemput anak-anak yang usai waktu sekolah.

"Sekitar jam 5 sore, kami mendengar ledakan dan mengira itu mungkin ledakan gas dari penjual makanan terdekat. Banyak orang bisa mati," kata pemilik toko setempat, seperti dikutip oleh portal berita online SCMP.

Pintu gerbang taman kanak-kanak tampak sangat bengkok karena ledakan itu, dengan kaca pecah yang berserakan berhambur tempat kejadian.[]

KEYWORD :

nanjing china taman kanak-kanak




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :