Rabu, 17/04/2024 02:35 WIB

Kenapa Indonesia jadi Target Serangan ISIS?

Indonesia dinilai masih menjadi target serangan jaringan ISIS. Apa dasarnya?

Kelompok ISIS

Jakarta - Indonesia dinilai masih menjadi target serangan jaringan ISIS. Kelompok teroris tersebut bakal terus menerus menggencarkan serangan terhadap persatuan dan kesatuan Indonesia. Apa dasarnya?

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan, jaringan ISIS memiliki target terhadap sejumlah negara yang memiliki kekayaan alam yang cukup melimpah.

"Kenapa Indonesia menjadi salah satu tujuan (ISIS) kelompok radikal tersebut, karena negara ini memiliki kekayaan yang melimpah mulai dari pangan hingga energi," kata Gatot, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (15/6).

Untuk itu, Gatot meminta kepada seluruh warga negara untuk tetap bersatu dan berpegang teguh terhadap ideologi Pancasila. Menurutnya, peran para ulama dan sejumlah tokoh agama menjadi sangat penting untuk mengantisipasi penyebaran ideologi ISIS di tanah air.

"Kita harus selalu berpegang teguh kepada Pancasila dan kebhinekaaan. Indonesia sangat beruntung mempunyai ulama, kyai dan santri yang selalu menjaga keutuhan bangsa ini," katanya.

KEYWORD :

ISIS Terorisme Aksi Teror Panglima TNI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :