Kamis, 18/04/2024 17:19 WIB

Horeee! Honor Atlet Sudah Cair

Terhadap atlet yang tidak bisa diproses melalui SPAN malam akan di proses Kemenpora.

Menpora Imam Nahrawi (tengah) saat acara Buka Puasa Bersama Stakeholder Pemuda dan Olahraga di halaman kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (12/6) sore.

Jakarta – Honor atlet nasional yang sempat tertunda, akhirnya mulai dicairkan pemerintah. Kabar baik ini disampaikan Menpora Imam Nahrawi dalam acara Buka Puasa Bersama Stakeholder Pemuda dan Olahraga di halaman kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (12/6) sore.  

"Alhamdulillah honor atlet yang kemarin sempat terlambat sudah bisa dipastikan cair, saya baru saja mendapat kabar jika honor atlet yang sudah diproses Surat Perintah Membayar (SPM) dan sudah dikoreksi oleh KPPN tidak ada masalah, transfernya Insyallah dilaksanakan besok," kata Menpora.

Hadir dalam acara buka puasa bersama ini diantaranya Ketua Komisi X DPR RI Teuku Riefky Harsya, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto serta stakeholder pemuda dan olahraga hingga jajaran pejabat dan pegawai Kemenpora.  "Alhamdulillah hari ini kita bisa berkumpul bersama di tempat ini, saya mewakili pemerintah harus terus menjalin komunikasi dan tali silaturahmi dengan pelaku atau stakeholder olahraga dan pemuda. Dengan silaturahmi Insyallah hubungan kita ke depan terus membaik," kata Menpora. 

Menteri asal Bangkalan Madura tersebut mejelaskan,  dari 830 atlet yang diajukan honor, terdapat 41 atlet pada bulan April dan 49 atlet pada bulan Mei belum bisa diproses oleh KPPN. Sebab, ada atlet yang rekeningnya memiliki kesamaan atau pinjam rekening, nama KTP dan nomor rekening tidak sama, alamat dan NPWP tidak sesuai dan terdapat perbedaan tanda baca seperti titik, koma dan data atlet. ”Terhadap atlet yang tidak bisa diproses melalui SPAN malam akan di proses Kemenpora dengan harapan besok sudah bisa," tutur Cak Imam. 

Dengan adanya kabar baik tersebut, Menpora berharap tali silaturahmi antara Kemenpora dan stake holder olahraga bertambah baik. "Untuk stakeholder pemuda, tadi dapat kita lihat beberapa program kreativitas pemuda yang bisa diseinergikan dengan baik oleh seluruh stakeholder pemuda," tutur Menpora.

Acara buka puasa bersama ini juga dimeriahkan pertunjukkan Jakarta Hijabers, aksi pesilat Indonesia yang sebelumnya pernah tampil di Festival Tong Tong, Den Haag, Belanda.

KEYWORD :

Kemenpora buka puasa bersama honor atlet




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :