Sabtu, 20/04/2024 16:35 WIB

Pelaku Perampokan di Daan Mogot Diduga Residivis

Kata polisi, ada saksi yang meilihat pelaku perampokan yang menewaskan korban bernama Davidson.

Ilustrasi garis polisi (foto: Patch)

Jakarta - Penyidik Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Barat telah mengidentifikasi para pelaku yang merampok dan menembak mati korban bernama Davidson Tantono di Daan Mogot Cengkareng pada Jumat (9/6). Pelaku yang merampok dan membunuh Davidson diduga residivis dan telah 10 kali beraksi. 

"Kami sudah mengarah pada siapa pelakunya, tunggu saja," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Senin (12/06/2017).

Ia mengatakan penyidik kepolisian menganalisa mulai dari tempat kejadian perkara (TKP), pemeriksaan saksi dan database yang terkait aksi kejahatan dengan kekerasan terhadap nasabah bank.

Petugas memilah beberapa kelompok yang kerap beraksi merampok terhadap nasabah bank dengan modus yang sama.

"Kami sudah ada database, sudah ada saksi yang melihat dan tak tertutup wajah pelaku," ujar Argo.

Sebelumnya, kelompok penjahat merampok dan menembak seorang pengemudi mobil bernama Davidson usai mengambil uang tunai Rp350 juta di bank di daerah Daan Mogot Jakarta Barat pada Jumat (9/6) siang.

Pelaku melepaskan tembakan senjata api kepada korban Davidson hingga meninggal dunia kemudian merampok uang sekitar Rp350 juta.

Para pelaku diduga telah membuntuti kendaraan korban usai keluar dari bank mengambil uang Rp300 juta untuk keperluan membayar karyawan koperasi.

KEYWORD :

Perampokan di Daan Mogot Polisi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :