Jum'at, 19/04/2024 22:56 WIB

Sidak, Ini Alasan Cak Imin Peduli Pasar Tradisional

Disambut pedagang serta pembeli, cak Imin tampak langsung berbincang dengan warga saat sidak pasar

Cak Imin saat sidak Pasar Agung Depok 2

Jakarta - Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (cak Imin) sidak lapangan untuk mengetahui fluktuasi harga komoditas di pasar tradisional dengan mengunjungi Pasar Agung Depok II jalan Proklamasi Raya 12, Sumajaya, Depok, Jawa Barat, Sabtu (10/6/2017). Disambut pedagang serta pembeli, cak Imin tampak langsung berbincang dengan warga pasar. 

Tak cuma berhenti di satu kios, cak Imin berkeliling mengunjungi satu persatu kios berbeda. Ia menanyakan menyangkut ketersediaan barang, harga dan dinamika jual beli di lokasi tersebut.

Cak imin menegaskan pentingnya memberikan perhatian lebih terhadap pasar tradisional. Alasannya, pasar tradisional merupakan sarana untuk menjaga perdagangan di kalangan masyarakat bawah terutama antara konsumen yang terus menerus membutuhkan harga yang baik dan terjangkau. 

"Disatu sisi, pasar tradisional ini menjadi tempat komunikasi yang baik, silaturrahmi yang efektif bagi para pedagang dan pembeli. Dimana, terjadi interaksi yang terus menerus menjaga hubungan dan kondusifitas di masyarakat kita," ujar cak Imin kepada wartawan setelah sidak di Pasar Agung Depok 2 jalan Proklamasi Raya 12, Sumajaya, Depok, Jawa Barat, Sabtu (10/6/2017). 

Cak Imin mengungkapkan harga bahan-bahan pokok kebutuhan masyarakat di Pasar yang disidaknya masih relatif stabil.

"Sejauh ini harga masih stabil meskipun terjadi kenaikan harga dari beberapa bahan ya. Misalnya kenaikan bawang putih yang langka, terus penurunan jumlah pembeli," 

Cak Imin mengaku senang karena harga komoditas di pasar traadisional masih stabil. Sehingga, kata dia, tidak ada gejolak harga yang dapat menekan daya beli masyarakat.

"Kecuali bawang putih dan bahan-bahan impor sifatnya," sebutnya.

KEYWORD :

Ketum PKB Muhaimin Iskandar Sidak Pasar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :