Jum'at, 26/04/2024 03:45 WIB

Internasional

Pangeran Inggris Ikut Bukber di Singapura

Pangeran Harry membuka lawatan ke Singapura dengan berbuka puasa bersama umat Islam setempat di Guillemard Crescent

Pangeran Harry berbuka puasa bersama umat Islam di Singapura (Foto: Komisi Tinggi Inggris Singapura)

Singapura - Pangeran Kerajaan Inggris Harry membuka lawatan ke Singapura dengan berbuka puasa bersama umat Islam setempat di Guillemard Crescent, pada Minggu (4/6). Ia bergabung dengan komunitas Muslim yang disebut Jam`iyyah Singapore. 

Setibanya di sana, Pangeran Harry menerima sambutan tradisional dari sepuluh pemain kompang dan silat, yang dipimpin oleh mantan juara dunia Sheik Alauddin Yacoob Marican. Saat matahari mulai terbenam, Harry bersama 80 pemuda Muslim pun melakukan buka puasa bersama. Setelah berbuka, sang pangeran terlihat duduk di meja dan melakukan obrolan ringan terkait perayaan bulan puasa.

"Ramadan adalah masa refleksi, karena menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman sambil memberi dukungan kepada mereka yang kurang beruntung. Kami merasa terhormat, karena Pangeran Harry dapat bergabung dengan kami. Berbuka puasa dan bertemu dengan kaum muda yang merupakan bagian dari komunitas Jamiyah Singapura," kata Presiden Jam`iyyah Singapura Mohd Hasbi Abu Bakar dikutip dari Channel News Asia.

Lawatan pangeran Harry tepat satu hari pasca serangan teror di Jembatan London dan Pasar Borough yang terjadi pada Sabtu (3/6). Ia rencananya akan berada Singapura selama dua hari.

KEYWORD :

Pangeran Inggris Harry Singapura




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :