Sabtu, 20/04/2024 03:07 WIB

London Diserang Teroris, Tiga Orang Pelaku Ditembak Mati

Suasanan menjadi panik, apalagi tiga orang keluar dari van sambil membawa pisau panjang dan berlari sambil mengebaskan senjata ke orang.

Serangan teroris di kota London

London - Serangan teroris yang terjadi di pusat kota London, menewaskan enam orang dan 30 orang lebih mengalami luka. Polisi setempat berhasil menembak mati tiga pria penyerang di area Pasar Borough dekat jembatan.

Teroris kali ini mengendarai mobil van dengan kecepatan tinggi, lalu menambraki pejalan kaki. Kata saksi mata, van menyeruduk pejalan kaki dan menabrak beberapa orang.

"Sepertinya dia menyasar sekelompok orang. Saya terdiam karena saya tidak tahu harus berbuat apa," kata Mark Roberts (53), seorang konsultan manajemen dilansir Reuters.

Dia melihat setidaknya enam orang tergeletak setelah van berbelok dan menyeruduk trotoar. "Itu menggemparkan," katanya.

Suasanan menjadi panik, apalagi tiga orang keluar dari van sambil membawa pisau panjang dan berlari sambil mengebaskan senjata ke orang.  "Orang-orang mulai berlari dan menjerit," ujarnya.

Serangan ini  terjadi beberapa hari menjelang pemilihan umum 8 Juni dan kurang dari dua minggu setelah seorang pelaku bom bunuh diri membunuh 22 orang di sebuah konser pop penyanyi AS Ariana Grande di Manchester, Inggris Utara. Tidak ada yang mengaku bertanggung jawab secara langsung atas serangan ini.

KEYWORD :

London Serangan Teroris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :