Jum'at, 26/04/2024 05:31 WIB

KPOP

Begini Cerita Trainee Paling Berontak dari SM

Trainee ini bisa saja didepak dari agensi SM Entertainment karena sikap pemberontaknya, namun ia tidak jadi dikeluarkan karena memiliki wajah yang begitu tampan

Artis-artis yang berada di bawah naungan agensi SM Entertainment

Jakarta - Trainee ini bisa saja didepak dari agensi SM Entertainment karena sikap pemberontaknya, namun ia tidak jadi dikeluarkan karena memiliki wajah yang begitu tampan.

Dilansir dair Koreaboo, pada tahun 2000, SM Entertainment memiliki rencana untuk membentuk sebuah band rock. Karena terdapat satu trainee yang menyukai musik dengan genre tersebut. Label ini akhirnya memutuskan untuk menjadikannya sebagai vokalis utama dari band itu.

SM ingin trainee itu menyanyikan lagu rock jenis alternatif metal, semacam band Amerika, Linkin Park. Namun, calon artis tersebut mengatakan bahwa dia lebih menyukai lagu rock jenis heavy metal, dan hanya akan bernyanyi sesuai dengan keinginannya tersebut.

Karena perilaku berontaknya itu agensi SM menyuruhnya untuk membuat surat permohonan maaf, sayangnya trainee ini juga masih terkesan membantah dalam suratnya tersebut.

"Saya tidak tahu salahku apa, tapi saya menulis ini karena kalian menyuruhku," tulis trainee itu.

Sebenarnya si trainee bisa saja dikeluarkan dari agensi, apalagi saat itu label SM sedang memiliki 100 trainee. Namun lagi-lagi wajah tampannya berhasil menyelamatkannya.

Sebagai hukuman atas perilakunya itu, dia dikeluarkan dari band, karena terbawa emosi trainee itu memutuskan untuk kembali ke rumahnya. Dia kemudian ditemukan di sebuah klub oleh dua orang trainee lainnya, mereka membujuknya agar kembali ke agensi.

Lee Soo Man akhirnya menyarankan agar ia menjadi aktor, jadi trainee ini sempat membintangi drama pertamanya sebelum akhirnya debut menjadi idol.

Meski awalnya ia menolak untuk menyanyikan lagu apapun selain lagu heavy rock, namun karena terpengaruh musik dance di klub-klub ia akhrinya setuju untuk debut dalam grup boyband.

Trainee legendaris itu adalah Super Junior Kim Heechul, dan TRAX adalah band yang ditinggalkannya, sedangkan dua orang yang meyakinkannya untuk kembali ke agensi adalah TRAX Jungmo, dan TVXQ Yunho.

Kim Heechul memang sepertinya sudah terkenal sebagai trainee paling membangkang di SM Entertainment, bahkan sampai sekarang pun ia masih menjadi salah satu artis SM yang dikenal paling susah untuk dikendalikan, apalgi SM terkenal sebagai agensi yang memegang kendali penuh dalam kehidupan para artisnya.

KEYWORD :

Kpop SM Entertainment Kim Heechul Super Junior




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :