Rabu, 24/04/2024 02:24 WIB

Pilkada 2018, PPP Ambisius Target Menang di 112 Daerah

PPP menargetkan kemenangan di 112 kabupaten, kota dan provinsi dalam pelaksanaan kontestasi pelaksanaan Pilkada serentak 2018.

Ketum PPP Romahurmuziy

Ciamis - Partai Persatuan Pembagunan (PPP) menargetkan kemenangan di 112 kabupaten, kota dan provinsi dalam pelaksanaan kontestasi pelaksanaan Pilkada serentak 2018.

Ketua Umum PPP Romahurmuziy mengatakan, untuk mencapai target yang telah ditetapkan, partainya mulai melakukan pendaftaran guna menyaring para kandidat calon kepala daerah.

"Kami memiliki target yang cukup ambisius, yaitu mengusung kader sendiri di 51 daerah dan kemenangan di 112 kabupaten kota dan provinsi," kata Romy sapaan akrab Romahurmuziy, di Ciamis, Jawa Barat, Jumat (2/6).

Pilkada Jawa Barat, kata Romy, merupakan salah satu yang menjadi target PPP untuk mengusung kader sendiri. Hal itu mengingat sejumlah kader PPP yang memiliki potensial untuk maju.

"Kami mendorong kader kita untuk provinsi yaitu Pak UU (Uu Ruzhanul Ulum, Bupati Kabupaten Tasikmalaya)," katanya.

Untuk wilayah Ciamis sendiri, lanjut Romy, PPP masih menunggu hasil survei internal. "Kita akan melihat, apakah masih mungkin atau tidak. Yang jelas, dari laporan yang masuk kepada kami baru tiga orang yang tadi saya sebutkan," ucapnya.

Sebab, kata Romy, PPP akan melihat apakah koalisi pengusungan sesuai dengan persyaratan UU Pilkada atau tidak. Selain itu, soal elektabilitas kandidat apakah memadai atau tidak.

"Survei sudah dilakukan dan itulah mengapa dihasilkan tiga nama yang akan maju. Kita juga akan secara dinamis terutama setelah lebaran untuk melihat nama-nama lain yang masih `mengerem` diri. Selain itu, beberapa partai juga masih melakukan sejumlah persiapan," jelasnya.

KEYWORD :

Pilkada 2018 Target PPP Pendaftaran Pilkada Romahurmuziy




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :