Senin, 24/06/2019 15:58 WIB

Negara Bumi Utara Berdurasi Waktu Puasa Terlama

Di Indonesia, kalau dihitung-hitung umat Islam menghabiskan waktu selama 13-14 jam untuk berpuasa per hari.

Ilustrasi berpuasa

Jakarta, Jurnas.com  – Berpuasa secara fisik adalah menahan diri tidak makan dan minum mulai terbit fajar, atau usai sahur, hingga terbenamnya matahari. Di Indonesia, kalau dihitung-hitung umat Islam menghabiskan waktu selama 13-14 jam untuk berpuasa per hari.

Namun, apakah durasi tersebut berlaku sama untuk umat Islam yang melaksanakan puasa di negara-negara lainnya di berbagai belahan dunia? Tentu tidak.

Bagi negara-negara yang terletak di sekitar garis khatulistiwa, seperti Indonesia, Uni Emirat Arab (UEA), Arab Saudi, India, dan Pakistan. Durasi berpuasa rata-rata selama 14 hingga 16 jam.

Sedangkan durasi terpanjang berpuasa menimpa negara-negara yang berada di belahan bumi utara, yakni rata-rata selama 21 jam. Seperti Islandia (21 jam), Greenland (21 jam 2 menit), Finlandia (19 jam 56 menit), dan Norwegia (19 jam 48 menit).

Sementara durasi tersingkat berpuasa di dunia terdapat di negara-negara yang berada di belahan bumi bagian selatan. Yakni Argentina (11,3 jam), Sidney (11,3) jam, Selandia Baru (11,3 jam), Zimbabwe (12,2 jam), dan Peru (12,4 jam).

Jadi, maukah kamu mencoba berpuasa di negara dengan durasi berpuasa terpanjang?

TAGS : Hikmah Ramadan Kiat Berpuasa




TERPOPULER :