Rabu, 24/04/2024 08:08 WIB

Sepak Bola Indonesia Naik Dua Peringkat Dunia, Tapi...

Adapun posisi 10 besar FIFA hampir tidak ada perubahan kecuali masuknya Polandia ke peringkat 10 untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

Kantor Federasi Sepakbola Dunia (FIFA)

Jakarta - Tim nasional sepak bola putra Indonesia naik peringkat pada Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA). Tadinya berada di posisi ke-177, sekarang menjadi 175 peringkat dunia.

Peringkat yang diumumkan oleh laman FIFA.com, Jakarta, Jumat dini hari waktu  Indonesia. Walau naik, namun posisi Indonesia  masih menjadi tiga negara terbawah untuk kawasan Asia Tenggara dengan hanya lebih baik dari Brunei Darussalam (peringkat 188) dan Timor Leste (196).

Untuk Asia Tenggara, Filipina mencatatkan diri sebagai negara   dengan peringkat tertinggi di FIFA yaitu 126, disusul Thailand persis satu posisi di bawahnya. Sementara saudara serumpun Indonesia, Malaysia, berada di peringkat 155, naik tiga posisi dari sebelumnya.

Adapun posisi 10 besar FIFA hampir tidak ada perubahan kecuali masuknya Polandia ke peringkat 10 untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. Selebihnya masih sama seperti sebelumnya dengan Brazil bertengger di puncak.

Di peringkat terbaru, Kamboja berada di posisi 174, sedangkan Puerto Rico di 133.Indonesia sendiri berpeluang memperbaiki posisi di FIFA yang data terbarunya akan kembali dipublikasikan pada 6 Juli 2017.

Syaratnya, tim Garuda harus berhasil meraih hasil positif pada dua persahabatan resmi FIFA yaitu melawan Kamboja pada Kamis (8/6) di Phnom Penh dan versus Puerto Rico, Selasa (13/6) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

KEYWORD :

FIFA Sepak Bola Indonesia PSSI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :