Kamis, 25/04/2024 03:03 WIB

KPOP

8 Idol Ini Laksanakan Diet Gila-gilaan Demi Turunkan Berat Badan

Dunia entertain Korea memang terkenal ketat dalam persoalan berat badan Stereotipe cantik yang dibentuk masyarakat negeri ginseng itu salah satunya adalah tubuh langsing

TOP Bigbang

Jakarta - Dunia entertain Korea memang terkenal ketat dalam persoalan berat badan. Stereotipe cantik yang dibentuk masyarakat negeri ginseng itu salah satunya adalah tubuh langsing.

Jadi mau tidak mau selebriti yang ingin berhasil dan bertahan dalam industri tentunya harus mengikuti standar yang diberikan oleh masyarakatnya tersebut.

Banyak yang memutuskan untuk melakukan diet. Namun, terkadang beberapa artis melakukan diet yang terbilang sangat ekstrim.

Dilansir dari Koreaboo, berikut beberapa artis yang melakukan penurunan berat badan terlampau ekstrim untuk memperoleh bentuk tubuh yang sesuai dengan standar kecantikan Korea.

1. SISTAR - Soyou

Soyoul melakukan tipe diet "one-meal-a-day" jadi member SISTAR ini hanya makan satu kali dalam sehari, tipe diet ini juga diikuti oleh Brown Eyed Girls Ga In and Secret Hyosung

2. IU

Banyak fans penyanyi imut ini yang khawatir dengan diet yang dilakukannya. IU mengakui bahwa dirinya hanya memakan satu apel untuk sarapan, satu ubi untuk makan siang, dan segelas protein shake pada malam harinya.

3. Global Icon - OneKet

Grup rookie idol Global Icon OneKet hanya meminum satu botol susu kedelai untuk satu hari selama satu bulan penuh. Agensi yang membawahi penyanyi ini Global Icon Entertainment mengatakan berkat diet tersebut artisnya dapat menurunkan 9kg dalam waktu satu bulan saja.

4. Uee

Banyak fans yang penasaran dengan rahasia tubuh ramping Uee. Ternyata ia menjalankan "1000kcal diet" maksudnya adalah dalam diet ini ia diperbolehkan memakan apapun yang diinginkan sepanjang hari asal tidak melewati batas yang telah ditentukan yakni 1000kcal. Diet ini masih termasuk ektstrim karena jumlah itu hanya setengah dari total kalori yang dibutuhkan tubuh dalam sehari.

5. 2AM - Changmin

2AM Changmin adalah satu diantara beberapa seleb yang berhasil menurunkan berat badannya dalam jumlah yang besar. Awalnya member 2AM ini memiliki berat yang mencapai 100kg namun ia berubah menjadi salah satu artis terseksi dengan hanya memakan 2 kotak tahu dan berlari selama 6 jam sehari.

6. Bigbang - TOP

Salah satu rekor transformasi paling drastis di dunia Kpop dipegang oleh Bigbang TOP, yang dilaporkan berhasil menurunkan 20kg berat badannya hanya dalam waktu 40 hari saja. Selama satu minggu penuh TOP hanya menkonsumsi air putih dan makan Yanggaeng, semacam agar yang dibuat dari kacang merah, olahraga juga berperan penting dalam membantunya membentuk badannya tersebut.

7. SISTAR - Dason

Dasom mengakui bahwa dirinya menjalankan "one food diet" dan hanya memakan mentimun selama tiga minggu, dengan diet ini Dasom berhasil menurunkan 10kg berat badannya selama tiga minggu tersebut.

8. TVXQ

Isu yang beredar menyatakan bahwa personel TVXQ hanya meminum air selama beberapa hari sebelum debut mereka. Banyak fans yang mengkritik bentuk diet tersebut, namun masih tidak terdapat bukti yang dapat membenarkan rumor ini.

KEYWORD :

Kpop Diet Ekstrim




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :