Selasa, 23/04/2024 15:48 WIB

Jika Alami 6 Kesulitan Ini, Dipastikan Anda Miliki Kecerdasan Tinggi

Kebanyakan orang berpikir bahwa orang cerdas itu seperti manusia super yang bisa menyelesaikan berbagai masalah.

Ilustrasi (Foto: National Geographic Channel)

Jakarta - Kebanyakan orang berpikir bahwa orang cerdas itu seperti manusia super yang bisa menyelesaikan berbagai masalah, namun nyatanya orang cerdas juga manusia. Mereka juga mengalami berbagai kesulitan bahkan dalam hal kecil sekalipun.

Namun terkadang kesulitan yang dialami tentunya berbeda dengan orang-orang kebanyakan. Jika seoseorang mengalami kesulitan berikut maka dipastikan, ia termasuk sebagai orang dengan tingkat kecerdasan yang tinggi, dilansir dari Lifehack, berikut kesulitan yang akan dihadapi oleh orang dengan level intelektual yang tinggi:

1. Cepat Capek Dalam Menanggapi Percakapan Ringan

Bagi seseorang yang memiliki tingkat intelektual yang tinggi akan sangat melelahkan untuk terlibat dalam percakapan ringan. Hal ini dikarenakan otak mereka dipenuhi dengan ide-ide luar biasa. Topik yang menarik untuk dibahas bagi mereka adalah seperti, sains, seni, filsafat, dan tema-tema yang jarang dibahas oleh oran pada umumnya.

2. Lebih Banyak Berpikir Dibanding Berbicara

Ornag dengan tingkat kecerdasan yang tinggi akan mencari sebanyak mungkin solusi untuk menjawab suatu persoalan, jadi akan memakan lebih banyak waktu bagi orang tersebut untuk menjawab atau menyimpulkan sesuatu dibandingkan dengan orang yang memiliki tingkat intelektualitas yang biasa-biasa saja. Jika mereka tidak memiliki jawaban yang tepat mereka akan memilih untuk diam.

3. Gampang Bosan Dengan Pekerjaan Yang Dimiliki

Karena otak orang yang memiliki kecerdasan yang tinggi akan selalu ingin bergulat dengan ide yang baru dan lebih hebat, tugas-tugas yang biasa dilakukan menjadi membosankan dan melelahkan, karena tidak dapat mengembangkan ide kreatifnya. Pekerjaan sehari-hari akhirnya hanya menjadi kewajiban yang harus selesai dilakukan.

4. Lumpuh Dalam Bertinda

Terkadang orang cerdas sering mengalami action paralysis atau kelumpuhan tindakan. Maksudnya disini adalah karena seseorang dengan tingkat intelektual tinggi terbiasa dengan ide yang berbeda, hal ini membuat orang tersbeut kehilangan impuls tindakan. Apalagi sulit sekali untuk menjadi pemikir di dunia yang lebih menghargai tindakan dibandingkan gagasan yang hebat. Orang lain bahkan cenderung salah mengira sifat ini sebagai malas, sehingga akhirnya membuat seseorang tersebut merasa kurang dihargai.

5. Canggung Dalam Dunia Sosial

Seperti yang telah dibahas di atas, orang cerdas merasa tidak nyaman dalam percakapan ringan, karena itu mereka memutuskan untuk menarik diri dari perbincangan karena tidak yakin dengan apa yang akan dibicarakan, pada akhirnya orang akan melabeli mereka sebagai orang yang canggung dalam bersosisalisasi.

6. Sulit Untuk Jatuh Cinta

Sulit bagi seseorang dengan tingkat intelegensi tinggi untuk jatuh cinta, karena pencarian cinta bagi orang-orang seperti itu akan lebih menuntut daripada orang pada umumnya. Seseorang itu akan jauh lebih berhati-hati, analitis dan mandiri dibanding yang lain, karena itu seringnya mereka dianggap dingin dan sok jual mahal, karena itu dapat membuat orang yang tertarik dengannya menjadi kehilangan minatnya.

KEYWORD :

Tips Gaya hidup Ciri Orang Cerdas




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :