Kamis, 25/04/2024 16:30 WIB

KPOP

Terima 100 Lagu Per Minggu, Gini Cara SM Pilh Lagu Untuk Artisnya

Lee Sung Soo, manajer produksi di agensi SM Entertainment ungkap bagaimana label itu memilih lagu untuk para artisnya

Manajer tim produksi SM Entertainment Lee Sung Soo (Foto: Koreaboo)

Jakarta - Lee Sung Soo, manajer produksi di agensi SM Entertainment ungkap bagaimana label itu memilih lagu untuk para artisnya. Dilansir dari Koreaboo, label SM Entertainment setidaknya menerima 100 lagu per minggunya dari komposer-komposer Korea dan bahkan dunia.

Tugas manajer produksi itu adalah mereview lagu-lagu tersebut dan memberikan ranking pada setiap lagu tersebut.

Setelah mengurutkan lagu berdasarkan kualitasnya, mereka mempresentasikan track itu pada Lee Soo Man, dan founder SM Entertainmetn itu akan menentukan lagu yang layak dijadikan track utama.

Lee Soo Man memilih lagu-lagu itu dengan hati-hati dan bahkan mempertimbangkan detail-detailnya seperti bagaimana bagian ini akan ditampilkan dan lirik apa yang sesuai dengan penampilannya nanti.

Lee Sung Soo bahkan menjelaskan bahwa ketika timnya mengerjakan lagu untuk TaeTiSeo "Twinkle." Lee Soo Man bahkan sampai memberikan masukan yang detail mulai dari riff gitar sampai pernapasan vokal.

Karena masukan dari Founder SM Entertainment itu, lagu "Twinkle" membutuhkan waktu satu bulan revisi sebelum akhirnya dapat ditampilkan.

Banyak yang berpikir ini sistem yang sangat teliti ini hampir tidak mungkin dapat dilakukan untuk setiap lagu, tapi cara kerja seperti itulah yang membuat SM Entertainment berada di levelnya sekarang.

 

KEYWORD :

Kpop SM Entertainment Lee Soo Man




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :