Sabtu, 22/09/2018 21:45 WIB

Ernesto Valverde Resmi Melatih Barca

Bartomeu mengucapkan terima kasih kepada Luis Enrique yang mengakhiri masa jabatan tiga tahun di Barcelona

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde

Barcelona - Ernesto Valverde akhirnya secara resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Barcelona dengan ikatan kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun. Menggantikan posisi Luis Enrique, dia akan langsung memimpin latihan pada pekan ini juga.

Valverde membawa dua anggota staf pelatihnya,  asistennya selama 15 tahun Jon Aspiazu dan pelatih kebugaran Jose Antonio Pozanco. "Dia sangat gembira, dia memiliki kemampuan, pengalaman dan pengetahuan untuk pekerjaan ini," ujar Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu saat konferensi pers yang dilansir Reuters.

Riwayat Valverde yakni pernah bermain untuk Barcelona sebagai penyerang antara tahun 1988 dan 1990 di bawah arahan Johan Cruyff. Usianya sekarang 53 tahun, memulai karir kepelatihannya dengan tim muda Athletic Bilbao. Dia merupakan pelatih dengan masa kerja terpanjang untuk klub asal Basque itu. Dia mengawasi 308 pertandingan selama enam tahun dalam dua masa kerja yang berbeda.

Menurut Bartomeu, Valverde mencintai sepakbola saat muda dan memiliki gaya yang tepat untuk melatih klub ini. "Dia tahu bagaimana klub bekerja. Dia memiliki tingkat pekerjaan yang tinggi, dia sangat menyukai sepak bola dan tertarik untuk bekerja dengan teknologi terbaru," ujarnya.

Bartomeu mengucapkan terima kasih kepada Luis Enrique yang mengakhiri masa jabatan tiga tahun di Barcelona dan telah  memenangkan Piala Raja pada tahun ketiga berturut-turut, trofi kesembilan yang dipimpinnya untuk klub tersebut.

TAGS : Ernesto Valverde Barca Luis Enrique




TERPOPULER :