Sabtu, 20/04/2024 17:30 WIB

Polisi Beberkan Foto Pelaku Bom Manchester Arena

Keterangan itu mencakup bagaimana bom tersebut dirancang, rekan, keuangannya, tempat dia dulu tinggal dan persekongkolan lebih luas.

Foto pelaku pengebom Manchester Arena, Salman Abedi

London - Kepolisian Inggris membeberkan foto Salman Abedi, pelaku yang telah  membunuh 22 orang dalam serangan bom bunuh diri di Manchester. Dan polisi juga menyakini,  bahwa pelaku dan perangkatnya itu sebelumnya berada di rumah susun di pusat kota tersebut.

"Kami mengetahui salah satu tempat terakhir Abedi, yaitu bangunan bertingkat di pusat kota ini dan dari sana, dia ke Manchester Arena," kata Kepala Kepolisian Manchester,  Ian Hopkins dan Koordinator Anti Terorisme Senior Inggris Neil Basu dilansir Reuters.

Dalam pernyataan bersama  itu, disebutkan bangunan itu sangat cocok sebagai tempat, yang diyakini dan  mungkin tempat perakitan terakhir untuk perangkat tersebut. Hopkins dan Basu telah  mengumpulkan sejumlah keterangan penting tentang Abedi, warga Inggris berusia 22 tahun, yang lahir dari orangtua asal Libya.

Keterangan itu mencakup bagaimana bom tersebut dirancang, rekan, keuangannya, tempat dia dulu tinggal dan persekongkolan lebih luas. Namun, kepolisian memerlukan informasi yang mungkin dimiliki masyarakat terkait pergerakannya mulai dari 18 Mei ketika kembali ke Inggris.

Mereka mengatakan bahwa penyelidikan terus berlangsung, dengan melibatkan sekitar 1.000 petugas dan keutamaanya adalah menentukan keterlibatan dari lebih banyak pelaku dalam merencanakan serangan tersebut.

KEYWORD :

Bom Manchester Salman Abedi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :