Selasa, 23/04/2024 20:48 WIB

INTERNASIONAL

Menantu Trump Diperiksa FBI

Salah satu pengacara Kushner, Jamie Gorelick, mengatakan dalam pernyataan bahwa kliennya itu akan bekerja sama dalam investigasi itu.

Menantu Presiden Donald Trump sekaligus penasihat senior Gedung Putih, Jared Kushner (R) dan Donald Trump (Foto: Reuters)

Washington - Jared Kushner, menantu Presiden Amerika Serikat Donald Trump, menjalani pemeriksaan oleh intelijen FBI terkait kasus Rusia. Dia dikabarkan beberapa kali melakukan pertemua  dengan duta besar Rusia dan seorang bangkir dari Moskow.

Kushner adalah suami dari Ivanka Trump, anak perempuan Trump dari istri pertamanya, Ivana Trump, yang menikah dengan Trump pada 1977-1991. Trump menikah tiga kali, yaitu dengan Ivana Marie Zelnickova (asli Czech), Marla Ann Maples (Amerika Serikat), dan kini Melania Knavs (Slovenia).

Diberitakan media-media setempat, banyak pihak menyatakan, Kushner saat ini pejabat satu-satunya Gedung Putih yang dianggap sebagai sosok kunci dalam penyelidikan. FBI terus menjalankan pemeriksaan, meski Moskow membantah tuduhan tersebut sementara Trump juga membantah pihaknya bersekongkol dengan Rusia.

Salah satu pengacara Kushner, Jamie Gorelick, mengatakan dalam pernyataan bahwa kliennya itu akan bekerja sama dalam investigasi itu.

"Bapak Kushner sebelumnya secara suka rela mengutarakan kepada Kongres soal apa yang diketahuinya terkait pertemuan-pertemuan ini. Beliau akan melakukan hal yang sama jika dihubungi menyangkut penyelidikan lainnya," ujar Gorelick.

KEYWORD :

Jared Kushner Amerika Serikat Donald Trump




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :