Jum'at, 26/04/2024 06:12 WIB

INTERNASIONAL

AS Menuju Perang Melawan Iran

Mantan perwira intelijen CIA Phil Giraldi mengatakan kepada Sputnik, bahwa dukungan hangat Presiden Donald Trump kepada Arab Saudi dan Israel harus dilihat sebagai tanda AS dan sekutu-sekutunya sedang menuju perang melawan Iran.

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump (L) dan Raja Salman

Jakarta - Mantan perwira intelijen CIA Phil Giraldi mengatakan kepada Sputnik, bahwa dukungan hangat Presiden Donald Trump kepada Arab Saudi dan Israel harus dilihat sebagai tanda AS dan sekutu-sekutunya sedang menuju perang melawan Iran. Hal ungkapkan menyikapi pernyatan-pernyatan Trump begitu `pedas` terhadap Teheran.

Pada Minggu (21/5) , dalam pertemuan KTT Arab-Islam Amerika di Riyadh Trump berulang kali mengatakan Iran mendukung teroris, milisi dan kelompok ekstremis yang menyebarkan kerusuhan dan kekacauan di Timur Tengah.

"Saya khawatir kita akan menyaksikan perang Iran dengan AS, sebab Trump dan para penasihatnya sudah sepenuhnya berada di kantong Israel dan Saudi mengenai masalah ini," kata Giraldi pada Senin (22/5) dilansir Financial Tribune pada Rabu (24/5)

Mantan Petugas Intelijen Angkatan Darat AS mengatakan retorika bermusuhan Trump yang berulang terhadap Iran baik di Arab Saudi maupun Israel adalah menyedihkan tentang arah kebijakan AS di Timur Tengah yang akan berlangsung.

Bagian yang paling menyedihkan dari pertunjukan adalah tudingan AS yang menganggap Iran sebagai dalang semua teror dan kejahatan di wilayah tersebut. Kenyataannya kata Giraldi, Iran adalah masyarakat yang jauh lebih terbuka dan moderat daripada Arab Saudi.

 

 

KEYWORD :

Donald Trump Iran Teroris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :