Jum'at, 26/04/2024 03:31 WIB

INTERNASIONAL

Korsel Lepaskan Tembakan Peringatan ke Korut

Korea Selatan (Korsel) melepaskan tembakan peringatan  setelah sebuah benda tak dikenal mendarat di bagian Selatan negara tersebut. 

Militer Korea Selatan melepas tembakan peringatan ke Korea Utara

Jakarta - Korea Selatan (Korsel) melepaskan tembakan peringatan pada Selasa (23/5) setelah sebuah benda tak dikenal mendarat di bagian Selatan negara tersebut. Benda tersebut diduga berasal dari rivalnya, Korea Utara (Korut), kata militer Seoul.

Media lokal menganggap benda tersebut adalah pesawat tak berawak milik Korut. Kepala Staf Gabungan Korsel mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Militer Korsel memberikan tembakan peringatan atas keberatan tersebut, dilansir Finacial Tribune pada Rabu (24/5)

Hingga kini, tidak ada komentar langsung di media pemerintah Korut dan tidak ada laporan bahwa Korut membalas tembakan tersebut.

Kantor Berita Yonhap Korea Selatan, tanpa mengutip seorang sumber, melaporkan bahwa Korsel menembakkan sekitar 90 senapan mesin ke udara yang mengarah ke Korut. Korsel sedang menganggap pesawat tak berawak milik Korut tersebut melintasi perbatasan.

Kejadian serupa pada Januari 2016 drone Korut melintasi perbatasan. Korsel mengatakan militernya menembakkan 20 tembakan peringatan senapan mesin.

Korut dalam beberapa tahun terakhir telah memuji program dronenya, sebuah penambahan persenjataan yang relatif baru untuk gudang persenjataannya. Pada 2013, media pemerintah mengatakan pemimpin Korut Kim Jong un menyaksikan serangan drone drone yang ditargetrkan untuk Korsel dalam bentuk disimulasi.

 

KEYWORD :

Korea Utara Korea Selatan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :