Jum'at, 26/04/2024 04:32 WIB

Internasional

Simpati Dunia untuk Tragedi Bom Manchester

Peristiwa yang menewaskan 22 korban jiwa tersebut, menarik perhatian dunia internasional.

Lampu di Menara Eiffle dipadamkan

Manchester – Tidak hanya ramai di media sosial, di berbagai negara belahan dunia juga turut menggelar aksi duka usai tragedi bom di Manchester Arena, Inggris pada Selasa (23/5) kemarin. Peristiwa yang menewaskan 22 korban jiwa tersebut, menarik perhatian dunia internasional.

Di Paris, Prancis, Menara Eiffle dimatikan saat menjelang tengah malam, sebagai bentuk berduka cita atas serangan teror tersebut. Perayaan serupa juga dilakukan di Roma. Colosseum, Trevi Fountain, dan taman kota tampak gelap gulita.

Tidak hanya di Eropa, ucapan duka juga datang dari tanah Timur Tengah. Bangunan Burj Khalifa di Dubai, kemarin (23/5) malam terbungkus warna biru, merah dan putih ala bendera Inggris.

“#BurjKhalifa bersinar dengan warna bendera Inggris ‘Union Jack’ untuk menunjukkan solidaritas kami dengan Inggris,” tulis akun Instagram resmi Dubai.

Sebelumnya, 22 orang termasuk anak-anak tewas dalam serangan teror di tengah-tengah konser Ariana Grande di Manchester Arena. 59 lainnya saat ini menderita luka-luka akibat bom bunuh diri tersebut.

KEYWORD :

Bom Manchester Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :