Selasa, 16/04/2024 19:14 WIB

Putin Pastikan Piala Dunia 2018 Berjalan Baik

Pemerintah Rusia juga mengurangi ketatnya peraturan visa untuk penggemar sepak bola yang ingin menyaksikan negaranya berlaga di pentas dunia.

Presiden FIFA (Gianni Infantino) dan Presiden Rusia (Vladimir Putin)

Rusia - Meski banyak menuai pro kontra akan kesiapan Rusia menjadi Piala Dunia 2018, namun Presiden Vladimir Putin memastikan perayaan sepakbola terbesar tersebut akan berjalan dengan baik. Menurut Putin, pihak penyelenggara telah melakukan segalanya untuk memberikan pelayan maksimal kepada pemain dan para penggemar, khususnya tamu asing.

“Kami akan melakukan segalanya dengan kekuatan kami demi memastikan fasilitas, akomodasi, kondisi stadion serta layanan kepada atlet dan fans berada pada tingkat tertinggi,” ujar Putin.

Pemerintah Rusia juga mengurangi ketatnya peraturan visa untuk penggemar sepak bola yang ingin menyaksikan negaranya berlaga di pentas dunia. Bahkan negara berjuluk Negeri Beruang Putih tersebut mengglontorkan dana besar untuk hotel dan infrastruktur lainnya demi kenyamanan warga asing yang berkunjung ke Rusia.

“Kami akan memberi banyak perhatian pada tamu asing, kami akan memberi mereka banyak tempat dan akan bekerjasama dengan fans serta asosiasi mereka,” ungkap Presiden berusia 64 tahun sebagaimana dilansir pada Marca.

Rusia diberikan kepercayaan oleh Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) untuk menjadi tuan rumah dalam dua ajang sepakbola bergengsi tingkat dunia yaitu Piala Konfederasi FIFA yang akan berlangsung Juni 2017 serta piala dunia 2018 nanti.

KEYWORD :

Putin Rusia Piala Dunia 2018.




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :