Sabtu, 20/04/2024 10:44 WIB

Ceritakan Kisah Cinta Beda Agama, Video John Legend Tuai Pro Kontra

Penyanyi kenamaan dunia John Legend pada 22 Mei lalu resmi merilis lagu terbarunya yang berjudul

John Legend Surefire

Jakarta - Penyanyi kenamaan dunia, John Legend pada 22 Mei lalu resmi merilis lagu terbarunya yang berjudul "Surefire." Uniknya, John mengangkat tema yang cukup kontroversial dalam video musik terbarunya tersebut. Berseting di Meksiko, video musik terbarunya itu meceritakan tentang kisah cinta beda agama dan beda ras.

Dalam video itu terlihat seorang gadis muslim Amerika menjalin asmara dengan seorang pria imigran asal Meksiko yang beragama kristen. Penyanyi asal Amerika itu tampaknya ingin menunjukkan bahwa perbatasan dan perbedaan agama tidak menjadi penghalang bagi seseorang untuk saling mencintai.

Video ini telah ditonton lebih dari 400ribu kali dan mendulang berbagai komentar, baik pro maupun kontra. Lagu terbaru John Legend ini juga menjadi pembahasan panas di kalangan outlet media asing.

Beberapa sangat terkesan dengan karya baru John Legend, beberapa memberikan komentar negatif karena menganggap beberapa adegan di video tersebut kurang layak dilakukan untuk seorang gadis muslim.

Akun Niko Bellic menulis, "saya tidak mendengarkan lagunya, hanya fokus melihat kisah percintaan mereka," LemonGaming mengatakan, "okey videonya memang bagus tapi dalam islam tidak boleh laki-laki dan perempuan bersentuhan selain dengan muhrimnya."

Nampaknya John Legend kembali menciptakan masterpiece dalam karya terbarunya, tidak hanya memiliki video yang bagus, lirik lagu "Surefire" ini memiliki makna yang begitu dalam, dan mendobrak hal yang selama ini dianggap tabu oleh banyak orang.

KEYWORD :

John Legend Surefire




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :