Selasa, 23/04/2024 12:30 WIB

Politikus PKS: Kapolri itu Islam atau tidak?

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mempertanyakan sikap Polri dalam menegakkan hukum yang dianggap tidak berpihak kepada umat muslim.

Politikus PKS, Aboe Bakar Alhabsyi

Jakarta - Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mempertanyakan sikap Polri dalam menegakkan hukum yang dianggap tidak berpihak kepada umat muslim.

Politikus PKS Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan, atas sikap Polri yang dianggap tidak berpihak kepada sejumlah aksi yang dilakukan ulama, sehingga publik bertanya-tanya soal keyakinan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

"Umat merasakan hukum itu tidak berpihak kepada Islam. Sampai umat bertanya-tanya Pak Tito (Kapolri) itu Islam atau tidak," kata Abubakar, saat rapat kerja dengan Komisi III DPR, Jakarta, Selasa (23/5).

Hal itu menanggapi sikap reaktif Polri terhadap aksi ulama yang digelar di sejumlah daerah. Namun tidak demikian ketika aksi yang dilakukan oleh simpatisan Gubernur DKI Jakarta non aktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Menurutnya, aparat kepolisian tidak berlaku adil dalam melakukan pengamanan terhadap aksi yang dilakukan ulama dengan aksi simpatisan Ahok yang dilakukan hingga larut malam.

"Kenapa aksi umat Islam dibatasi tapi ketika aksi di Cipinang itu sampai malam," tegas Anggota Komisi III DPR itu.

KEYWORD :

Aksi Bela Islam Kapolri Politikus PKS




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :