Kamis, 25/04/2024 20:24 WIB

Siang ini, Cak Imin Kumpulkan Tokoh Nasional Bikin Seruan Merah Putih

perhelatan politik di Jakarta bahkan telah membelah rakyat ke dalam dua sudut yang saling mengedepankan prasangka dan saling menyakiti.

Muhaimin Iskandar

Jakarta – Dalam kurun waktu setahun terakhir, kegaduhan politik melanda Republik Indonesia. Kegaduhan ini adalah dampak dari
perhelatan Pilkada di Ibu Kota Jakarta. Dalam konteks ini pula, berlangsung diskursus dan banjir polemik yang menyita banyak waktu.

“Terjadi Konflik, sebagai ekses dari proses elektoral di DKI Jakarta dan hal ini belum juga usai meskipun Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah resmi mengumumkan pemenang hasil Pilkada DKI Jakarta,” kata H. Abdul Muhaimin Iskandar di Jakarta, Selasa (23/5/2017).

Karena itu, hari ini jam 13.00 wib, di rumahnya di Ciganjur,  Cak Imin mengumpulkan tokoh-tokoh lintas partai dan tokoh-tokoh lintas agama untuk bersama-sama menguatkan persaudaraan sebangsa dan setanah air dalam acara Seruan Merah Putih.

Apalagi, kata Cak Imin, perhelatan politik di Jakarta bahkan telah membelah rakyat ke dalam dua sudut yang saling mengedepankan prasangka dan saling menyakiti.

“Hal ini tentu saja sangat merugikan masyarakat sendiri.  Padahal, sesungguhnya perbedaan pilihan tidak perlu saling berprasangka dan apalagi saling menyakiti satu sama lain,” ujar Cak Imin.

Kata Cak Imin, perbedaan pilihan politik membuat sebagian dari kita melupakan satu hal.

“Meskipun kita barangkali bukanlah saudara dalam iman dan keyakinan, kita tetaplah sedarah sedaging dalam kemanusiaan dan dalam ‘Merah Putih’ yang kuat justru karena kebhinekaan kita,” tukas Cak Imin.

Karena itu pula, Cak Imin mengajak masyarakat Indonesia untuk menguatkan kembali ikatan persaudaraan sesama anak bangsa dalam semangat merah putih.

KEYWORD :

Cak Imin seruan merah putih tokoh nasional




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :