Kamis, 25/04/2024 01:21 WIB

INTERNASIONAL

Korut Siap Produksi Rudal Jarak Menengah

Korea Utara mengatakan pada Senin (22/5) pihaknya siap untuk menerapkan dan memproduksi rudal jarak menengah baru yang mampu mencapai Jepang dan pangkalan militer utama AS.

Korut kembali menembakkan rudal balistik menjelang pertemuan Presiden China Xi Jinping dengan Presiden AS Donald Trump

Jakarta - Korea Utara mengatakan pada Senin (22/5) pihaknya siap untuk menerapkan dan memproduksi rudal jarak menengah baru yang mampu mencapai Jepang dan pangkalan militer utama AS. Hal itu dibeberkan tak berselang lama setelah uji rudal terbarunya pada Minggu (21/5).

Media - media Korut memprediksi setelah berhasil uji coba rudal pada Minggu (21/5), Pyongyang kembali akan melakukan uji coba rudal yang lebih banyak di masa depan, menurut laporan ABC, dilansir Finacial Tribune, pada Selasa (23/4)

Dalam pertemuan KTT Arab-Islam Amerika di Riyadh, Trump sama sekali tidak berkomentar terkait peluncuran rudal terbaru Korut yang biasanya berkoar-koar paling di depan. Trump malah lebih banyak menyentuh isu-isu terorisme.

Perlu diketahui peluncuran rudal pada Minggu dihadiri langsung oleh Pemimpin Korut Kim Jong-un. Proyektil tersebut diluncurkan di Pukchang dari utara bandara militer dari ibukota Pyongyang, dengan ketinggian sekitar 348 mil dan perjalanan sekitar 310 mil sebelum mendarat di Laut Jepang

Uji coba tersebut bertujuan untuk memverifikasi kemampuan beradaptasinya dalam berbagai kondisi pertempuran sebelum dikirim ke unit militer. Kim mengatakan peluncuran itu sukses dan mengatakan, seharusnya senjata tersebut diproduksi dengan cepat

 

KEYWORD :

Korea Utara Amerika Serikat Rudal balistik




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :