Rabu, 24/04/2024 23:07 WIB

Juara Laliga, Madrid Torehkan Sejarah Baru

Real Madrid berhasil meraih tropi Laliga musim ini setelah mengalahkan Malaga 2-0 di matchday terakhir Liga Spanyol Senin (22/5). Ini merupakan gelar ke-33 bagi Los Blancos.

Tropi kemenangan La Liga 2011-2012

Madrid - Real Madrid berhasil meraih tropi Laliga musim ini setelah mengalahkan Malaga 2-0 di matchday terakhir Liga Spanyol Senin (22/5). Ini merupakan gelar ke-33 kali bagi Los Blancos dalam sejarah Liga Spanyol. Sekaligus mengokohkan di tangga teratas peraih piala Liga santander terbanyak.

Tim asuhan Zinedine Zidane juga berhasil menciptakan sejarah baru yaitu untuk pertama kalinya memenangkan gelar dengan raihan poin tandang lebih banyak dari poin pertandingan kandang.

Madrid berhasil meraih 47 poin dari laga tandang sedangkan perolehan dari pertandingan di Santiago Bernabeau hanya 46 poin. Padahal dalam sejarah Madrid belum pernah meraih gelar dengan raihan poin tandang lebih banyak dari poin kandang.

Dilansir dari Marca, sebelumnya hal serupa pernah ditorehkan oleh rival sekota, Athletico Madrid di musim 1995/96. Rojiblancos berhasil mengumpulkan 47 poin di luar kandang, unggul 4 angka dari raihan poin di Vicente Calderon yang hanya 43 poin.

Tropi ini juga menjadi tropi Laliga perdana untuk Zidane sebagai pelatih Real Madrid.

KEYWORD :

Real Madrid Liga Spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :