Selasa, 23/04/2024 22:37 WIB

Chelsea Berpeluang Angkat Gelar Ganda

30 kemenangan dalam satu musim adalah rekor terendiri karena belum ada klub manapun yang yang mencapai rekor kemenangan tersebut.

Antonio Conte

London - Usai memenangi laga kontra Sunderland 5-1 di Stamford Bridge pada Minggu (21/5) malam WIB, Chelsea menorehkan rekor baru 30 kemenangan dalam 38 laga di liga. Kemenangan ini sekaligus memecahkan rekor Chelsea sendiri sebelumnya.

Tercatat, Chelsea pernah memenangi 29 laga pada musim 2004-05 dan 2005-06. Kemenangan Chelsea itu di bawah arahan manajer asal Portugal, Jose Mourinho. Meski begitu, 30 kemenangan dalam satu musim adalah rekor terendiri karena belum ada klub manapun yang yang mencapai rekor kemenangan tersebut.

Tropy pertama Antonio Conte dalam musim pertamanya di Chelsea disambut gembira oleh pelatih asal Italia itu. Menurutnya, masih ada kesempatan untuk meraih gelar double.

"Kita harus menemukan api (semangat) yang tepat di dalam jiwa kita untuk bekerja sangat keras minggu ini dan merasakan permainan ini. Ini adalah kesempatan besar untuk memenangkan Double," ucap Conte, usai mengandaskan Sunderland.

Menurut mantan pelatih Juventus itu, ia memiliki waktu enam hari untuk menentukan pemain yang akan berangkat ke Wembley menghadapi Arsenal.

Conte telah menghadapi Arsenal dua kali, satu kalah dan satunya lagi menang. Pada game ketiga ini, kata Conte, dirinya akan mencari motivasi yang kuat untuk anak-anak asuhnya. Meski begitu, Arsenal memiliki motivasi kuat untuk memenangkan Piala FA.

Final piala FA akan digelar pada Sabtu 27 Mei mendatang. Kedua tim masih memiliki peluang sama. Namun, sejumlah komentar mengunggulkan Arsenal karena memiliki motivasi kuat. Tidak lolosnya Arsenal ke Liga Champion dan terancam tanpa gelar apapun di musim ini, membuat Arsenal memiliki motivasi kuat untuk memenangkan FA Cup di Stadion Wembley itu.[]

KEYWORD :

chelsea liga inggris gelar ganda




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :