Kamis, 25/04/2024 04:00 WIB

NCT Dream Meriahkan Pembukaan FIFA U-20

Upacara pembukaan Piala Dunia U-20 FIFA 2017 yang dihelat di Korea Selatan, menunjukkan semangat negara tuan rumah akan olahraga sepakbola.

NCT Dream dalam upacara pembukaan FIFA U-20 2017

Jeonju - Upacara pembukaan Piala Dunia U-20 FIFA 2017 yang dihelat di Korea Selatan, menunjukkan semangat negara tuan rumah akan olahraga sepakbola.

Boyband Kpop NCT Dream tampil menyanyikan lagu resmi turnamen "Trigger the Fever." Penampilan Haechan cs tersebut memeriahkan pesta olahraga sepakbola dunia ini. Upcara pembukaan itu berlangsung tepat 20 menit.

Dilansir dari Yonhapnews, Korea Selatan akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 mulai dari Sabtu (21/05) sampai 11 Juni mendatang di enam kota yakni, Jeonju, Suwon, Cheonan, Daejeon, Incheon, dan Jeju. Ini pertama kalinya Korsel menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Upacara pembukaan ini dilaksanakan di Jeonju World Cup Stadium, sekitar 240 km selatan Seoul, stadion ini memiliki kapasitas 41.785 penonton.

Produser teater Korsel Park Myung Sung terpilih menjadi sutradara upacara pembukaan tersebut. Sebelumnya ia pernah menangani acara pembukaan dan penutupan Gwangju Summer Universiade 2015. Opening ceremony itu melibatkan 300 pemain dengan tema yang terkait dengan slogan Piala Dunia U-20 "Trigger the Fever."

Acara pembukaan itu dihadiri oleh Perdana Menteri Korea Selatan Yoo Il Ho, Presiden Asosiasi Sepak Bila Korea Chung Mong Gyu, dan Sekretaris Jenderal FIFA Fatma Samba Diouf Samoura.

Lima menit sebelum upacara pembukaan dimulai, Inggris berhasil mengalahkan Argentina 3-0 dalam pertandingan Grup A di Jeonju. Di Daejeon Venezuela mengalahkan Jerman 2-0, sementara Meksiko mengalahkan Vanuatu 3-2 di pertandingan pembukan Grup B.

KEYWORD :

NCT Dream FIFA U-20 2017 Haechan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :