Jum'at, 26/04/2024 06:33 WIB

Jiah, Rakernas PDIP Tertutup Buat Media

Padahal, di acara itu ada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri yang membuka acara dan sejumlah kader parpol serta  pengurus pusat.

Atribut PDIP pada kongres 2015

Denpasar - "Bagaimana mau dibilang partai wong cilik. Sukanya nutup-nutupin kegiatan dari media. Harusnya biar masyarakat tahu kiprah partai yang sedang berkuasa saat ini," ujar seorang warga.

Itulah satu komentar yang diutarakan masyarakat terkait perhelatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Hotel Grand Bali Beach Sanur, Bali yang tertutup untuk media.

Padahal, di acara itu ada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri yang membuka acara dan sejumlah kader parpol dan pengurus pusat. Tampak juga Anak Agung Ngurah Puspayoga, Yasonna Laoly, Puan Maharani dan sejumlah pengurus daerah seindonesia mendampingi Megawati.

Pengamanan acara Rakernas itu, cukup ketat. Bahkan media yang mau meliput hanya diizinkan sebatas lobi hotel.  "Maaf acara ini tertutup diliput media massa. Karena itu hanya bisa dari sini saja (depan lobi hotel)," kata seorang Satgas PDIP.

Dilansir Antara, selain ketat juga,atribut bendera partai berlambang Banteng gemuk dalam lingkaran yang sebelumnya sudah terpasang di sepanjang jalan protokol dan lokasi strategis dicabutnya.

"Sebelumnya DPD PDIP Bali sudah menyiapkan dan memasang bendera partai di ruas jalan protokol dan tempat strategis lainnya untuk memeriahkan kegiatan itu. Namun karena ada perintah dari pusat, maka bendera itu dicopot sebagian pada malam tadi," kata seorang panitia Made Widia.

Alasan pencopotan, menurut dia, karena pengurus daerah dan panitia lokal juga mendapatkan perintah dari DPP PDIP. "Ya, kita hanya menerima perintah dari pusat untuk melakukan pencabutan bendera yang sudah terpasang di sepanjang jalan protokol menuju lokasi pelaksanaan Rakernas ini," kata dia.

KEYWORD :

Megawati Soekarno Putri PDIP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :