Sabtu, 20/04/2024 20:51 WIB

Robot Ini Mampu Lindungi Fans Sepakbola dari Konflik

Alan Tim tak hanya mampu berkomunikasi dengan para fans untuk menawarkan perlindungan, namun ia juga dapat memanggil polisi saat masalah muncul.

Robot Alan Tim

Moskow - Para ilmuwan di Moskow telah meluncurkan Roboy yang konon bisa mengadakan pembicaraan dan menyelesaikan perselisihan dengan cara diplomatis. Robot tersebut diberi nama Alan Tim, hasil rancangan Institut Tekhnologi Moskow (MTI), Rusia.

Alan Tim tak hanya mampu berkomunikasi dengan para fans untuk menawarkan perlindungan, namun ia juga dapat memanggil polisi saat masalah muncul.

"Robot ini mampu mengadakan percakapan yang berarti dan menyelesaikan konflik secara diplomatis. Bahkan ia mampu mengenali emosi manusia. Jika ia melihat hal yang mencurigakan maka ia akan segera memanggil polisi," ungkap juru bicara MTI.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh MTI ke media sosial menunjukkan kelihaian robot setinggi empat kaki tersebut ketika berbicara kepada orang lain. Ia bahkan mencoba meyakinkan orang-orang di sekitarnya bahwa dirinya akan menjaga mereka.

"Anda tidak perlu khawatir, saya akan berdiri disini untuk melindungi Anda. Saya berjanji untuk menemani Anda di MOskow dan melindungi dari masalah," ungkap Robot Alan Tim dalams rekaman video tersebut, sebagaimana dilansir pada Mirror.

Rencananya robot ini akan digunakan di Moskow saat dimulainya pagelaran piala dunia 2018 nanti di Rusia.

KEYWORD :

Robot Cerdas Rusia Piala Dunia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :