Jum'at, 26/04/2024 00:50 WIB

Willian Optimis Chelsea Raih Dua Gelar

Penyerang sayap Chelsea, Willian Borges, optimis timnya bisa mengawinkan gelar liga primer Inggris dengan piala FA.

Willian optimis Chelsea raih dua gelar.

London - Penyerang sayap Chelsea, Willian Borges, optimis timnya bisa mengawinkan gelar liga primer Inggris dengan piala FA. Kampiun liga primer Inggris untuk musim ini sudah dikantongi Chelsea. Hingga pekan ke-37, torehan poin Chelsea sudah tak bisa dijangkau lagi oleh para rivalnya.

Sementara itu, final piala FA akan digelar pada Sabtu 27 Mei mendatang. Chelsea sendiri optimis pada perhelatan ini timnya bisa membawa tropi piala FA ke Stamford Bridge. Meski mereka mengakui, bahwa menundukkan Arsenal bukan hal mudah. Namun, situasi sekarang menguntungkan Chelsea.

Tim asuhan Arsene Wenger sendiri masih berjuang mati-matian untuk masuk ke zona champion, yang masih terbuka persaingannya. Secara psikologis, beban Arsenal lebih berat. Sementara Chelsea pemain intinya bisa beristirahat, karena titel juara liga primer sudah ditangan dan laga terakhir liga primer para pemainnya bisa bermain lepas.

"Tentu kami akan berusaha keras untuk meraih dobel. Kami dalam kondisi yang sangat baik dan kami percaya diri. Jadi kami punya peluang besar untuk menjuarai FA Cup," ucap Willian mengomentari skuad Chelsea yang siap bertempur.

Menurut Willian, situasi sekarang sedikit menguntungkan Chelsea. Sebab, mereka tak harus bertempur mati-matian di zona empat besar. Situasi inilah yang membaut skuad Chelsea lebih percaya diri menghadapi final piala FA di Wembley Stadion.

"Bagus untuk terus menang dan kami harus bermain hingga akhir. Kami memiliki sisa satu pertandingan lagi hingga liga berakhir. Dan setelah itu kami ingin menjuarai FA Cup. Kami harus tetap fokus," kata pemain sayap asal Brasil itu.

Hingga pekan ke-37, Chelsea telah mengantongi 90 poin. Sementara Tottenham Hotspur yang berada di peringkat kedua, dengan raihan 83 poin. Hotspur sudah tidak bisa mengejar poin Chelsea, dan kepastian juara Chelsea sudah ditabalkan pada pekan ke-36, saat Chelsea berhasil melumat Middlesbrough 3-0 sementara Tottenham Hotspur kalah dari tuan rumah West Ham United 1-0.[]

KEYWORD :

willian borges chelsea liga inggris piala fa




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :