Jum'at, 19/04/2024 12:57 WIB

Kegiatan Raja Belanda Mengisi Waktu Luang

Willem mengaku sangat senang dengan aktivitas sambilannya tersebut, sembari tetap menjalankan tugasnya sebagai raja Belanda

Willem Alexander (foto: The Guardian)

Willem Alexander, Belanda/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Raja Belanda ternyata juga merupakan seorang kopilot kedua pada salah satu maskapai penerbangan komersial KLM selama dua kali dalam sebulan. Hal itu sudah dilakukan sudah hampir 21 tahun, namun para penumpang tidak pernah menyadari apabila pilotnya tak lain adalah seorang raja.

Willem mengaku sangat senang dengan aktivitas sambilannya tersebut, sembari tetap menjalankan tugasnya sebagai raja Belanda. Bahkan ia ingin terus menjadi seorang pilot beberapa bulan lagi.

"Ini merupakan hobby saya, bahkan saya sudah 21 tahun mengikuti armada pesawat Fokker 70 milik KLM dan sebelumnya di kapal induk Belanda Martinair," ungkap Willem sebagaimana dilansir pada The Guardian.

Pria 50 tahun itu dinobatkan menjadi Belanda/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Raja Belanda pada tahun 2013, namun perannya sebagai kopilot terus berlanjut, hingga ia memutuskan untuk pensiunan dari penerbangan.

KEYWORD :

Raja Belanda Willem Alexander Belanda




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :