Kamis, 18/04/2024 20:21 WIB

Kata PDIP, Ahok Lebih Jantan dari Rizieq

Terdakwa penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok lebih jantan dibandingkan dengan pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Politikus PDIP, Masinton Pasaribu

Jakarta - Terdakwa penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok lebih jantan dibandingkan dengan pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu mengatakan, Ahok lebih berani dibanding Rizieq dalam menghadapi proses yang sedang menjeratnya.

"Sebagai warga negara yang baik, Ahok menjalani proses hukum yang berlaku. Kalau Rizieq, kan kabur. Yang satu gentleman, yang satu kabur," kata Masinton, ketika dihubungi, Jakarta, Rabu (17/5).

Kata Masinton, Ahok selalu kooperatis dalam menjalani proses hukum dari mulai saksi hingga ditetapkan sebagai tersangka dan divonis kasus penistaan agama.

Diketahui, Rizieq terseret sejumlah kasus di kepolisian. Dalam kasus dugaan pesan mesum dan dugaan penodaan Agama. Pada skandal dugaan pornografi, dia dua kali mangkir dari panggilan penyidik Polda Metro Jaya, meski masih berstatus sebagai saksi.

Hal itu, kata Masinton, menunjukkan bahwa Rizieq tidak taat dengan hukum yang berlaku di tanah air. "Enggak harus tersangka juga. Yang dianggap DPO (Daftar Pencarian Orang) mangkir dari pemeriksaan, bisa dijemput paksa," tegas Masinton.

KEYWORD :

Imam Besar FPI Habib Rizieq Polri Ahok




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :