Kamis, 25/04/2024 22:33 WIB

Arsenal Tak Butuh Keajaiban Tembus Zona Champion

Apakah Arsenal butuh keajaiban? Arsene Wenger, pelatih Arsenal, itu menyatakan Arsenal tidak butuh keajaiban.

Arsene Wenger

London - Tiga klub tenar liga Inggris, Liverpool, Arsenal dan Manchester City masih berpeluang memperebutkan dua tiket sisa menuju zona liga Champion. Masing-masing klub berharap kompetitornya terpeleset.

Hingga pekan ke-37, ketiga tim ternyata mendapatkan hasil serupa, berhasil mengantongi tiga poin. Arsenal Sukses menundukkan tamunya, Sunderland, dengan skor 2-0 yang dilesakkan oleh Alexis Sanchez. Sementara itu Manchester City berhasil menumbangkan tamunya, West Bromwich Albion, dengan skor 3-1. Liverpool yang telah bermain pada hari sebelumnya juga berhasil menjinakkan tuan rumah West Ham United dengan skor mencolok, 0-4.

Kemenangan tiga tim papan atas tersebut membuat perburuan semakin sengit. Klasemen menunjukkan Manchester City berada di peringkat ketiga dengan nilai 75 poin, disusul Liverpool di bawahnya dengan raihan 73 poin. Arsenal masih berada di peringkat kelima dengan torehan 72 poin.

Arsenal berjarak tiga angka dari peringkat ketiga, Manchester City. Jika pada laga terakhir Arsenal memenangi laga kontra Everton, sementara dua tim lainnya Manchester City dan Liverpool menelan kekalahan pada laga terakhirnya, maka Arsenal bisa melaju ke zona Champion menggeser Liverpool.

Namun, melawan Everton bukan hal mudah. Skuad asuhan Ronald Koeman itu tak gampang ditaklukkan. Pada leg pertama, Arsenal harus tunduk di kandang Everton. Di sana ada Romelu Lukaku yang bersiap memperbesar torehan skornya untuk menjadi top skor liga Inggris.

Apakah Arsenal butuh keajaiban? Arsene Wenger, pelatih Arsenal, itu menyatakan Arsenal tidak butuh keajaiban. Namun, berdasarkan pengalaman, Arsenal selalu finish di empat besar. Wenger optimis bahwa masih ada kesempatan bagi Arsenal untuk finish di empat besar, yang artinya lolos langsung menuju zona Champion.

"Sebuah keajaiban, tidak. Saya pikir kami memiliki kesempatan bagus, ini pertamakalinya Anda membuat 75 poin dan Anda tidak di posisi empat besar," tukas Wenger, dilansir dari espn.

Ada nada pesimis dalam kalimat Wenger. Jika mereka menang melawan Everton pada Minggu (21/5) besok, Arsenal memiliki poin 75. Namun, kata Wenger, mereka tidak masuk dalam empat besar.[]

KEYWORD :

arsene wenger arsenal liga inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :