Sabtu, 20/04/2024 18:22 WIB

INTERNASIONAL

AS akan Bantu Teheran dan Moskow Atasi Krisis Suriah

Sekretaris Pers Gedung Putih, Sean Spicer mengatakan, Washington siap bekerja sama dengan Teheran dan Moskow untuk membantu menyelesaikan krisis yang sedang berlangsung di Suriah.

Juru bicara Gedung Putih, Sean Spicer

Jakarta - Sekretaris Pers Gedung Putih, Sean Spicer mengatakan, Washington siap bekerja sama dengan Teheran dan Moskow untuk membantu menyelesaikan krisis yang sedang berlangsung di Suriah.

"AS akan bekerja sama dengan Rusia dan Iran untuk membawa solusi damai ke Suriah," kata Spicer dalam konferensi pers harian Gedung Putih pada Senin (15/5), menurut situs resmi Departemen Luar Negeri AS, dilansir Finacial Tribune pada (17/5)

Ucapan tersebut muncul setelah Menteri Luar Negeri, Rusia Sergey Lavrov baru-baru ini mengadakan pembicaraan dengan Presiden AS Donald Trump dan Sekretaris Negara Rex Tillerson untuk membahas upaya bersama negara membawa solusi damai ke Suriah.

Dalam pertemuannya, menteri luar negeri Rusia menolak tuduhan AS dan sejumlah sekutunya, bahwa Iran mendukung teror. Ia mengatakan Republik Islam tersebut justru paling di depan dalam perang melawan kelompok-kelompok teroris di Suriah. Iran telah memberi pinjaman dukungan penasehat militer terhadap operasi Angkatan Darat Suriah melawan teroris atas permintaan Suriah.

KEYWORD :

Teheran Moskow Suriah Amerika Serikat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :