Rabu, 19/09/2018 23:58 WIB

Bongkar Kasus BLBI, KPK Diapresiasi

Langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam mengungkap kasus korupsi Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) mendapat apresiasi.

Amien Rais

Jakarta - Langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam mengungkap kasus korupsi Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) mendapat apresiasi.

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengatakan, jika KPK dapat menuntaskan kasus tersebut, maka patut untuk diacungi jempol.

"Kalau BLBI bisa dibawa kembali, saya kira itu sebuah loncatan raksasa dari KPK," kata Amien, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (16/5).

Sebab, kata Amien, yang terjadi selama ini lembaga anti rasuah itu terkesan tidak berani dalam mengungkap kasus skandal korupsi kelas kakap.

"Karena KPK kalau bertemu dengan yang perkara gede biasanya menghindar. Tapi kali ini kok Pak Agus Rahardjo dan teman-teman mau buka BLBI ya," katanya.

Untuk itu, Ia berharap pimpinan KPK Agus Rahardjo Cs dapat membongkar kasus tersebut hingga tuntas. Sehingga, kerugian negara dapat dikembalikan.

"Orangnya masih hidup, masih bisa ditanya, kemudian yang salah diberikanlah hukuman badan secukupnya, kemudian uang yang ratusan triliun dikembalikan ke negara," kata Amien.

TAGS : Kasus BLBI Hak Angket KPK PDIP




TERPOPULER :