Sabtu, 20/04/2024 11:14 WIB

Bertandang ke Negeri Sakura, Menteri ESDM Temui Pengusaha dan Pejabat

Kami ingin mendapatkan informasi dan mendengar langsung masukan dari para investor besar ketenagalistrikan dan migas di Jepang, kata Jonan

Menteri ESDM Ignasius Jonan

Jakarta – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan berkunjung ke Jepang, Minggu (14/5) kemarin. Jonan rencananya akan melakukan pertemuan bisnis dengan beberapa pengusaha dan pejabat di Negeri Sakura tersebut.

“Kami ingin mendapatkan informasi dan mendengar langsung masukan dari para investor besar ketenagalistrikan dan migas di Jepang,” kata Jonan, di Tokyo lewat siaran pers, Senin (15/5).

“Kami juga akan semaksimal mungkin membantu dan mendorong agar investasi mereka berlangsung dengan baik tanpa kendala berarti,” tambahnya.

Dalam perjalanan kali ini, Menteri Jonan didampingi Utusan Khusus Presiden untuk Jepang Rahmat Gobel, Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Andy Noorsaman Sommeng, dan Wakil Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) MI Dzikrullah.

Agenda pertama di Jepang, Menteri ESDM akan mengunjungi Head Quarter Mitsubishi guna berdskusi dengan CEO & President Mitsubishi Takehiko Kekeuchi. Kemudian, Jonan dijadwalkan bertemu COE & President Merubeni Fumiya Kokubi di kantor pusat Marubeni Tokyo.

Selanjutnya, Jonan beserta rombongan akan melakukan makan siang dengan Kepala Staf Perdana Menteri Jepang Hiroto Izumi, disambung pertemuan dengan Menteri Ekonomi, Perdagangan, dan Industri Jepang Hiroshige Seko.

Menutup agenda hari ini (15/5), Jonan akan disambut oleh Representative Director and President Tokyo Gas Michiaki Hiroshe di Head Quarter Tokyo Gas.

KEYWORD :

Kementerian ESDM Ignasius Jonan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :