Sabtu, 20/04/2024 00:40 WIB

Bagi Mourinho, Tropi Lebih Penting Dari Empat Besar

Jose Mourinho mengungkapkan, ia tak menyesal atas kegagalan Manchester United dan menganggap tropi lebih penting bagi klub dibanding hal tersebut.  

Mourinho (foto: Sky Sport)

London – Harapan Manchester United (MU) untuk mengakhiri musim dengan finis di posisi empat besar Liga Inggris terhenti setelah mengalami kekalahan 2-1 atas Tottenham Houtspur Minggu (14/5). Hal itu membuat MU tertinggal tujuh poin di bawah posisi keempat Manchester City dengan dua pertandingan tersisa.

Pelatih kepala Manchester United, Jose Mourinho mengungkapkan, ia tak menyesal atas kegagalan Manchester United untuk finis di empat besar Liga Inggris. Manajer asal Portugal tersebut menganggap tropi lebih penting bagi klub dibanding hal tersebut.  

"Saya tidak tahu klub lain, saya tidak tahu seperti apa yang mereka pikirkan, saya tidak tahu apa yang penting bagi mereka. Kami, Manchester United, bagi kami lebih penting untuk memenangkan gelar daripada menyelesaikan empat besar,” ungkap mantan pelatih Real Madrid sebagaimana dilansir pada ESPN.

Mou berhasrat memberikan gelar ketiganya bagi United dengan memenangkan final Liga Europa melawan Ajax pada Rabu (24/5) di stadion Stockholm. Kemenangan itu sekaligus akan memberikan tiket tim berjuluk setan merah ke Liga Champions musim depan.

Pertandingan final ini sangat berarti bagi Manchetser United. Pasalnya bagi United, ini merupakan final Eropa yang ketujuh sepanjang sejarah dan yang pertama setelah Liga Champions musim 2010/11 kontra Barcelona, ketika masih ditangani legenda Sir Alex Ferguson.

Final Liga Europa tahun ini juga merupakan final ketiga kalinya tim asal Inggris akan berjumpa dengan tim asal Belanda di final kompetisi Eropa. Sebelumnya, Tottenham Hotspur pernah berjumpa dengan Feyenoord pada 1974 dan Ipswich kontra AZ Alkmaar pada 1981, keduanya terjadi di Piala UEFA.

KEYWORD :

Mourinho Manchester United Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :